Sukses

Beauty

Video Tutorial Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Pssst.. jangan langsung membayangkan bulu mata yang heboh seperti Syahrini, karena bulu mata untuk kita berbeda dengan artis yang tampil di panggung. Coba lihat gambar sebelum dan sesudah memakai bulu mata pada gambar di bawah:

(c) mozoestetica

Tampak natural kan? Pemilik bulu mata pendek dan tidak terlalu tebal bisa memakai bulu mata palsu sebagai cara cepat untuk mendapatkan bulu mata lentik yang cantik. Memang sih.. memakai bulu mata palsu tidak semudah memakai lipstik. Karena itu, Anda harus berlatih.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapat jika sudah terampil memakai bulu mata palsu. Anda bisa dandan sendiri saat menghadiri acara formal atau menghadiri pesta pernikahan. Banyak pilihan bulu mata palsu yang bisa Anda pilih, mulai dari yang natural hingga bulu mata badai ala Syahrini. Sesuaikan dengan tema acara agar Anda tetap cantik tanpa kesan berlebih.

Alat yang dibutuhkan:

Sepasang bulu mata palsu

Lem bulu mata palsu

Benda datar, bisa keping CD bekas

Penjepit bulu mata palsu

Eyeliner cair hitam dan maskara

Ayo latihan...

(c) TheMakeupChair/youtube.com

Tips dan Trik:

  1. Lepaskan bulu mata palsu dari wadahnya secara perlahan.
  2. Beberapa bulu mata palsu yang sudah lepas biasanya masih tertempel lem, bersihkan sisa lem secara perlahan.
  3. Anda bisa menghitamkan bagian bawah bulu mata palsu dengan bantuan eyeliner cair. Tunggu hingga kering.
  4. Tuangkan sedikit lem bulu mata palsu pada wadah datar, lalu jepit bulu mata palsu dan oleskan lem hingga rata pada bagian dasarnya.
  5. Masih dalam posisi menjepit bulu mata palsu, tunggu sebentar hingga lem sedikit kering.
  6. Tempelkan bagian tengah bulu mata palsu di bagian tangan garis mata atas. Segera geser bulu mata hingga letaknya pas.
  7. Tekan bagian dasar bulu mata palsu hingga menempel sempurna pada garis mata.
  8. Tekan-tekan lembut bagian dasar bulu mata palsu dengan ujung penjepit bulu mata palsu.
  9. Tunggu sebentar hingga lem kering sempurna.
  10. Untuk hasil natural, tidak perlu menambahkan maskara, tetapi bisa juga Anda tambahkan untuk menambah kesan tebal pada bulu mata.
  11. Kadang ada sisa lem bulu mata yang tampak, untuk menutupinya, pakai eyeliner cair hitam di sepanjang garis mata atas atau pangkal bulu mata palsu.

Jika Anda baru pertama kali mencoba, hasilnya tidak akan sebagus para profesional. Latihan dan latihan lagi akan membuat tangan Anda semakin 'lemas' dan cepat memakai bulu mata palsu. Selamat mencoba ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading