Sukses

Beauty

Menjaga Kulit Tetap Merona Dan Sehat

Kulit merona dan segar berseri adalah dambaan setiap wanita. Siapa sih yang nggak mau kulit sehat? Nggak putih nggak masalah deh, yang penting kulit jadi segar dan berseri. Nah, beberapa cara di bawah ini bisa diterapkan untuk mendapatkan kulit merona dan minim make up.

1. Olahraga

Lakukanlah olahraga teratur yang bisa membuat Anda mengeluarkan keringat dan merasa segar. Beberapa di antaranya adalah melakukan lari, aerobik atau bersepeda dengan intensitas sedang. Olahraga seperti ini mampu membuat peredaran darah Anda lebih lancar sehingga kulit pun nampak lebih segar. Beberapa orang yang pernah melakukan tips ini mengaku bahwa pipi mereka jadi lebih bersemu alami. Hmm.. boleh juga kan, Ladies?

2. Skin Care

Make up akan membuat wajah kita cantik, tapi skin care dapat merawat kulit kita setelah sekian jam harus tercover oleh make up. Melakukan perawatan kulit dengan skin care sangat dianjurkan. Anda tidak perlu produk mahal atau bahkan bermacam-macam. Yang penting skin care Anda mampu membersihkan, merawat dan melindungi. Semakin simpel perawatan Anda, semakin baik buat kulit. Bahan alami juga bisa membantu kesehatan kulit, seperti teh, minyak zaitun, coklat dan buah-buahan.

3. Lawan Stres

Stres adalah hal yang paling sering melanda kita meski tak diundang. Tontonlah film komedi dan perbanyak tidur. Hal itu akan membantu Anda meningkatkan hormon serotonin yang menyehatkan pikiran. Tidur yang cukup terbukti membantu orang-orang yang berkulit indah untuk menunjang kecantikan mereka. Kulit yang stress tidak akan menunjukkan kecantikannya.

4. Mengistirahatkan Kulit

Dalam seminggu, sisakan 1-2 malam tanpa menggunakan apa-apa di kulit kita. Bersihkan wajah dari segala macam make up. Minum air secukupnya dan pergi tidur. Saat bangun, minumlah segelas air lagi. Kulit kita butuh istirahat dari berbagai zat yang memiliki efek keras pada kulit. Jadi memberikan waktu pada kulit untuk tidak menggunakan kosmetik sangat disarankan agar kulit tidak jenuh.

Selain menerapkan tips di atas, jangan lupa makan-makanan yang seimbang ya, Ladies. Buah dan sayur sudah jelas bisa membantu menjaga kesehatan kulit agar tetap merona. Mengurangi gula juga bagus untuk kulit, karena dapat mencegah penuaan dini. Nah, selamat mencoba, Cantik.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading