Sukses

Beauty

Kecantikan Alami Tanpa Make Up? Ini Resepnya

Banyak orang yang menginginkan penampilan cantik alami tanpa make up. Sebenarnya bisa dibilang agak mustahil. Kecuali Anda memiliki wajah yang benar-benar cantik sekalipun tidak diberi pulasan make up. Lalu bagaimana dengan wajah yang cantiknya standar-standar saja? Jangan khawatir, kita bisa memoles wajah standar kita jadi istimewa dan memancarkan kecantikan alaminya.

1. Perawatan Kulit

Anda bisa melakukannya tanpa make up, namun Anda tidak bisa melakukannya tanpa perawatan kulit. Bagaimana pun kulit yang cantik itu harus mengalami perawatan. Pembersihan, pengelupasan, pengencangan dan menutrisi harus dilakukan dengan rutin. Bila Anda berusaha, maka Anda akan mendapatkan hasilnya.

2. Perhatian Khusus

Coba bercermin dan perhatikan bagian mana di wajah Anda yang nampak istimewa. Mata misalnya. Bila Anda memiliki bagian wajah yang nampak menonjol keindahannya, jaga dan rawatlah bagian tersebut. Bila Anda tidak bisa menemukannya saat melihat wajah Anda tanpa ekspresi, coba sedikit mainkan ekspresi Anda. Misalnya, ternyata ketika Anda tersenyum, Anda punya bentuk bibir yang indah, maka rawatlah bibir Anda agar kulitnya selalu lembab dan tidak mengelupas.

3. Percaya Diri

Ini adalah vitamin yang harus Anda miliki. Percaya diri tidak akan terbentuk hanya karena menggunakan make up yang bagus atau parfum yang mahal. Saat senggang, temukan gaya pakaian yang membuat Anda percaya diri. Baca artikel atau buku yang bisa membangun mental Anda menjadi lebih cerah. Asah bakat Anda agar Anda tahu bahwa Anda punya sesuatu yang bisa menjadi prestasi.

4. Senyum

Sekalipun wajah Anda berjerawat dan Anda tidak menutupinya dengan concealer, dengan membiarkan bibir manis Anda tersenyum dengan tulus, Anda akan selalu nampak cantik. Bukan berarti Anda membiarkan jerawat tumbuh sih, namun senyuman yang tulus akan membuat penampilan Anda positif bagi Anda sendiri dan orang lain. Coba tanyakan kepada orang di sekitar Anda mengenai orang yang tersenyum dengan orang yang murung. Wajah murung seringkali diartikan sebagai wajah dengan aura yang cool dan keren, tapi wajah yang senyum lebih bisa bikin orang semangat kok.

5. Makan, Tidur, Olahraga

Tiga hal ini tidak akan lepas dari resep penampilan cantik manapun. Karena nyatanya dengan menjaga pola makan, tidur dan olahraga, Anda bisa mendapatkan penampilan yang cantik alami. Jadi, jangan sampai ketiga hal ini tidak berimbang ya Ladies. Kebanyakan makan jadi gemuk, kebanyakan tidur bisa cepat sakit, kebanyakan olahraga juga bisa capek. Keep them in balance.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan bila Anda ingin tampil cantik alami tanpa menggunakan make up. Silakan dicoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading