Sukses

Beauty

Mengatasi Jerawat Dengan Masker Strawberry Buatan Sendiri

 

Kenapa strawberry warnanya merah?

Untuk menutupi jerawatnya yang kecil-kecil itu...

Anda mungkin pernah mendengar tebak-tebakan itu sewaktu kecil. Buah strawberry segar memang memiliki biji-biji kecil di permukaan kulitnya. Tapi walaupun strawberry 'punya jerawat', buah merah segar ini justru dapat membantu Anda mengatasi jerawat.

Sebagai buah dengan rasa asam, strawberry mengandung Salicylic Acid alami. Salicylic Acid adalah bahan yang bisa kita temukan dalam berbagai obat jerawat. Karena itu, penggunaan masker strawberry alami dapat membantu Anda mengempeskan jerawat yang membandel tanpa membuat kulit kering. Selain itu, strawberry mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Bahan lain yang dipakai dalam masker alami ini adalah madu yang telah lama dikenal sebagai pelembab alami dan menjaga kekenyalan kulit. Lemon yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Kita juga akan memakai yogurt yang dapat memberi nutrisi alami dan menjaga kehalusan kulit. Mudah dan murah kan bahan-bahannya? Yuk mulai..

Bahan:

4 buah strawberry segar

2 sdm madu

1 sdm air lemon segar

2 sdm yogurt tanpa rasa

Cara Aplikasi:

  1. Blender strawberry hingga halus, taruh dalam wadah.
  2. Campur dengan madu, air lemon dan yogurt, aduk hingga rata.
  3. Pada wajah bersih, aplikasikan masker strawberry dengan bantuan kuas masker. Anda bisa memakainya juga di bagian leher.
  4. Diamkan selama 10 - 15 menit.
  5. Bilas dengan air dingin, keringkan wajah dengan handuk yang lembut.

Mudah bukan? Anda bisa merasakan kesegaran alami dalam masker ini. Wajah lebih fresh, jerawat kabut dan yang pasti.. kulit jadi lembut. Selamat mencoba :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading