Sukses

Beauty

Gaya Rambut Tepat Untuk si Wajah Bulat

Nah, ternyata ada gaya rambut yang bisa membuat wajah bulat tampak lebih tirus dan langsing lho. Kuncinya adalah mengoreksi setiap bagian dengan aksen-aksen rambut agar memberikan kesan sudut di wajah.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti berikut ini:

Perhatikan volumenya

Agar terlihat lebih langsing, perhatikan penataan volume rambut. Apabila rambut di kanan kiri cukup tebal, maka wajah akan terlihat semakin lebar.

Maka sebaiknya rambut di kanan kiri dibuat tipis saja.

Untuk rambut pendek

Anda yang memiliki wajah bulat dan ingin memiliki rambut pendek, baiknya memberikan layer pada kedua sisi rambut. Bagian belakang dibuat crown tinggi sehingga mengangkat rambut dan memberikan kesan oval.

Bobcut adalah potongan yang paling cocok untuk wajah bulat. Namun jangan terlalu pendek, setidaknya jika Anda ingin model rambut pendek, sesuaikan dengan garis dagu saja.

Untuk rambut medium atau panjang

Nah, akan lebih mudah jika Anda ingin tampil dengan rambut medium atau panjang. Umumnya rambut panjang tidak terlalu bervolume di samping dan memberikan efek bentuk wajah yang lebih panjang.

Anda dapat bermain dengan aksen poni asimetris, atau layer di kanan kiri. Tambahan aksen wavy juga membuat wajah lebih langsing. Dengan catatan, wavy ukuran besar dan jarang-jarang.

DON'TS

Jika Anda memiliki wajah bulat, sebaiknya hindari poni lurus. Ini akan membuat wajah Anda terlihat semakin bulat dan lebar.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading