Sukses

Beauty

4 Tips Dari Ahli Soal Pelembab

Anda mungkin sudah tahu bahwa fungsi pelembab adalah melembabkan kulit agar tidak kering, kusam dan kasar. Namun, tak semua wanita tahu bagaimana mengaplikasikan pelembab dengan benar, dan mungkin termasuk Anda.

Melembabkan kulit sebenarnya adalah PR bagi kita semua, apapun jenis kulitnya. Saat kulit lembab, kulit akan terlihat lebih segar dan kenyal. Sayangnya, melembabkan kulit dengan air saja tak cukup. Kulit masih membutuhkan bantuan dari produk pelembab untuk membantu penyerapan dengan lebih baik.

"Pelembab dari produk di pasar, dapat membantu meningkatkan penyerapan terhadap air, dan perlahan memperbaiki kondisi kulit," kata ahli dermatologis Great Neck, New York, Jeannette Graf, MD. Apabila Anda ingin memiliki kulit yang indah, maka ia harus dijaga kelembabannya.

Nah, memakai pelembab juga tak boleh sembarangan. Salah memakai bisa-bisa kulit akan tampak semakin berminyak dan malah timbul jerawat.

Untuk itu, ikuti tips dari para ahli ini soal pelembab yuk:

Waktu terbaik memakai pelembab

Pagi, siang, malam, sebenarnya bukan masalah. Kapan saja Anda bisa mengaplikasikan pelembab pada kulit. Tetapi, yang jelas waktu terbaik memakai pelembab adalah setelah wajah selesai dibersihkan dan dalam keadaan sama lembabnya.

Karen Kim, MD, seorang dermatologis asal Chestnut Hill, Massachusetts mengatakan bahwa waktu terbaik mengaplikasikan pelembab adalah setelah mencuci muka. Hanya perlu menepuk-nepuk wajah dengan handuk agar air di wajah setengah kering, kemudian pelembab diaplikasikan. Dengan ini pelembab akan ikut terserap ke dalam kulit dan menjaga agar kulit tidak kering sepanjang hari.

Pastikan tangan Anda bersih

Kesalahan umum yang dilakukan oleh wanita adalah memulaskan makeup tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Padahal, apapun yang diaplikasikan pada wajah dapat membawa masalah jika tidak berhati-hati.

Agar kuman tidak bertengger pada makeup atau pelembab yang dipulaskan, maka terlebih dahulu kita harus mencuci tangan. Nah, sekarang Anda bisa mulai mengaplikasikan pelembab ke seluruh area wajah.

Biarkan meresap

Jangan keburu memulaskan bedak setelah memakai pelembab. Setidaknya tunggu 2 menit sampai pelembab meresap dan tidak meninggalkan kesan basah.

Tahu takaran yang tepat

Sekalipun Anda memiliki kulit yang sangat kering, ada baiknya Anda tidak memakai pelembab secara berlebihan. Keluarkan sedikit saja di telapak tangan, kemudian ratakan pada seluruh bagian wajah.

Yang tak kalah penting, pastikan Anda memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda ya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading