Sukses

Beauty

Tips Kecantikan Jaman Dulu Yang Tidak Harus Diikuti

Mungkin ibu, nenek atau kakak Anda pernah menawarkan beberapa tips kecantikan yang bermanfaat saat mereka masih muda. Namun sebaiknya Anda mulai selektif menerima saran tersebut. Karena pada dasarnya tidak semua saran kecantikan harus diikuti. Jangan-jangan malah membuat Anda semakin iritasi.

Apa saja sih resep kecantikan yang sebaiknya tidak Anda ikuti? Ini dia beberapa resep kecantikan masa lalu yang sebaiknya tidak perlu Anda terapkan.

Memencet Jerawat

Orang dulu sering memencet jerawat atau bisul dan luka hingga kuman dan lemak di dalamnya keluar. Namun bila Anda lakukan hal tersebut saat ini, jangan-jangan kulit Anda akan iritasi dan meninggalkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Lebih baik Anda menggunakan obat jerawat yang mampu mengurangi radang daripada harus memencet jerawat Anda.

Tidak Mencukur Rambut Wajah

Mungkin tips kecantikan ini optional yang bisa Anda lakukan atau tidak. Bila Anda memiliki gen yang tidak banyak memproduksi bulu halus, Anda tidak perlu melakukannya. Namun bila bulu itu sudah mengganggu penampilan Anda, tidak ada salahnya untuk mencabut atau mencukurnya.

Tidak Mencuci Wajah Saat Berjerawat

Sabun wajah memang mengandung formula yang mampu mengurangi kelembaban kulit, namun hanya mencuci wajah dengan air setiap hari pun akan memperburuk jerawat Anda. Anda tidak perlu mencuci wajah dengan sabun setiap hari. Dua kali seminggu tidak akan mengganggu produksi minyak kulit Anda. Selebihnya bersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih dan toner dua langkah.

Cubit Pipi Untuk Pipi Merona Alami

Tidak semua orang akan mengalami hal yang sama. Mencubit terlalu sering dengan cara yang salah dan pengetahuan tentang kulit sendiri yang salah juga bisa memicu kerusakan peredaran darah. Pipi bukannya jadi merona alami, jangan-jangan malah sering jerawatan atau mengalami kerusakan.

Sedikit serba salah ya menentukan yang terbaik untuk kecantikan. Anda hanya perlu menguasai kondisi kulit Anda sendiri sehingga Anda bisa melakukan perawatan yang tepat. Perawatan kulit sekarang sudah ditunjang dengan banyak fasilitas yang tidak akan membahayakan kulit Anda, asalkan Anda melakukan konsultasi dengan ahlinya.

Nah itu dia tips-tips yang sebaiknya mulai selektif Anda lakukan dalam perawatan kulit Anda. Semoga bermanfaat dan stay beautiful, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading