Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Banyak produk pemutih kulit yang dijual di pasaran. Beberapa wanita melaporkan bahwa kulitnya jadi mengelupas, lebih cepat memerah akibat terpaan sinar matahari dan sebagainya. Sedangkan produk pemutih yang memakai merkuri berbahaya untuk kesehatan Anda, terutama organ dalam tubuh.

Boleh cantik atau ingin putih, tetapi pintarlah memilih produk yang aman, Jika Anda ingin cara alami, bahan-bahan di bawah ini bisa mencerahkan kulit Anda. Mari dicoba!

    Lemon

    Lemon sejak dahulu dikenal sebagai pencerah kulit alami. Beberapa produk pencerah kulit memasukkan formula lemon di dalamnya. Anda bisa memakai air perasan jeruk lemon sebagai bahan untuk menghilangkan flek. Caranya, bersihkan wajah lalu oles air lemon pada flek, biarkan semalaman lalu bilas keesokan harinya. Lemon bisa juga digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi ketiak hitam. Jika dipakai untuk masker wajah, campur lemon dengan zaitun.

    Bengkuang

    Sejak dahulu, wanita Indonesia mempercayakan perawatan kulitnya pada bengkuang. Masker bengkuang yang dipakai secara rutin dapat menghilangkan noda hitam pada wajah akibat jerawat, berkat mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C. Selain itu, bengkuang dapat memutihkan kulit Anda. Vemale telah menulis cara membuat dan memakai masker bengkuang buatan sendiri.

    Pepaya

    Tidak banyak yang tahu jika buah yang murah dan enak ini bisa memberi manfaat yang besar untuk kecantikan. Pepaya mengandung bahan mirip alpha hydroxy acid yang dapat memutihkan wajah juga mengurangi keriput wajah. Tidak sulit membuat masker pepaya di rumah. Cara membuat masker pepaya juga sudah pernah Vemale buat beberapa waktu yang lalu.

    Susu

    Susu murni bisa juga digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Banyak bintang Korea yang mengaku bahwa mandi susu adalah rutinitas mereka untuk menjaga kulit yang lembut dan putih. Untuk wajah, Anda bisa mengoleskan wajah dengan susu sapi segar yang telah matang. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Selamat mencoba, tidak sulit kan memakai bahan alami untuk mendapatkan kulit putih alami.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading