Sukses

Beauty

5 Tips Menata Rambut Ala Salon Profesional

Tak peduli rambut tebal atau tipis, panjang atau pendek, lurus atau keriting, para hairstylist di salon selalu bisa menatanya dengan cantik.

Well, hey ladies. Kita tahu mereka bisa menata rambut kita sedemikian cantik karena mereka punya kemampuan lebih untuk itu. Tetapi, bukan berarti kita tak bisa belajar dari mereka lho. Berikut adalah lima tips dari para penata rambut profesional untuk menata rambutmu.

Tips 1: Agar aksen wavy tetap awet

Menjaga aksen wavy ini gampang-gampang susah. Terutama bila terkena angin atau tak sengaja ketiduran, akhirnya rambut akan pecah dan wavy akan kembali lurus. Nah, mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan styling gel terlebih dahulu sebelum membentuk wavy Anda. Setelah itu, akhiri dengan sentuhan hair spray agar lebih kuat dan tahan lama.

Tips 2: Memberi volume pada rambut

Hair spray saja ternyata tak cukup. Agar rambut terlihat bervolume, maka Anda harus tahu bagaimana menatanya dengan cara blow.

Akan lebih baik untuk memberikan blow di bagian atas rambut dan tidak memakai alat catok agar rambut terlihat lebih berisi. Gunakan sisir sikat sehingga tidak merusak tekstur rambut.

Tips 3: Agar rambut lurus sempurna

Bukan rekayasa kok untuk menciptakan rambut lurus sempurna. Anda bisa menambahkan hair straightening gel atau memakai conditioner dua kali lebih banyak dari biasanya saat keramas.

Mengeringkan rambut lurus juga tak boleh sembarangan. Agar tidak menyisakan bagian anak-anak rambut yang terbang atau melayang, pastikan mengeringkan rambut dengan posisi tubuh berdiri. Rambut akan terlihat lebih lurus jika saat dalam proses pengeringan ia cukup mendapatkan kelembaban.

Saat sudah setengah kering, rapikan ujung rambut bagian dalam dengan sisir berbentuk bulat atau sisir sikat.

Tips 4: Mengatasi rambut keriting

Agar rambut keriting tetap awet dan cantik, hindari menggunakan sisir. Pakai saja jari Anda untuk merapikan setiap sisinya. Sisir hanya akan merusak bagian keriting rambut dan membuatnya jadi tak beraturan.

Jangan lupa melembabkan rambut dengan vitamin. Caranya, tuangkan pada telapak tangan dan remas-remas pada bagian keriting rambut.

Tips 5: Agar bobcut tetap awet

Nah, untuk yang satu ini teknik mengeringkannya agak berbeda. Setelah seluruh bagian rambut dikeringkan dengan hairdryer, tarik bagian atas rambut ke atas dan keringkan. Lepas dan biarkan jatuh alami.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading