Sukses

Beauty

5 Problem Maskara, Terpecahkan!

Maskara. Mempercantik dan melentikkan mata. Namun bila dipulaskan tergesa-gesa bisa menimbulkan 'bencana'. Bagaimana tidak, jika memang makeup mata sudah rapi dan tersisa finishing touch memakai maskara, tentunya kita berharap segera bisa beraktivitas kan. Tetapi kalau maskara malah menggumpal dan meninggalkan noda di beberapa bagian mata. Aduh! Rasanya makin gemas saja.

Ladies, jika Anda pernah mengalami kejadian serupa dan tak tahu harus bagaimana, baca beberapa tips dengan 5 problem maskara berikut ini yuk.

Problem 1: Maskara menggumpal

Biasanya hal seperti ini disebabkan karena sikat maskara kotor atau maskara terkontaminasi udara terlalu lama. Mengatasinya, Anda bisa membersihkan maskara dengan alkohol atau tissue basah di bagian yang menggumpal. Kemudian tutup rapat maskara tersebut dan hindarkan dari kontaminasi udara terlalu lama.

Problem 2: Maskara meninggalkan sisa

Umumnya maskara yang tidak mudah kering akan meninggalkan sisa. Setelah memulaskannya kita disarankan tidak memejamkan mata sehingga tidak meninggalkan noda maskara. Tetapi bagaimana bila terburu-buru?

Akan lebih baik lagi jika Anda memilih maskara waterproof yang mudah kering saat dipulaskan. Beberapa merek terkenal menjanjikan maskara berkualitas baik, yang mudah kering setelah dipulaskan.

Problem 3: Maskara luntur saat terkena air

Dan di tengah-tengah aktivitas, mendadak Anda menoleh ke cermin dan menangkap mata panda Anda. Oh no! Katakan ini tidak sedang terjadi pada Anda. Tetapi apa mau dikata, memang hal tersebut sedang terjadi dan Anda harus sigap menanggapinya.

Solusinya, tentu Anda harus mencari maskara yang waterproof. Sehingga di tengah aktivitas Anda yang padat, tak harus bingung dengan makeup dan maskara.

TIPS: periksa kembali ketahanan waterproof maskara yang Anda beli. Beberapa merek ternyata masih mudah luntur saat terkena keringat atau air.

Problem 4: Berapa lama sih usia maskara?

Hati-hati ya, ladies. Walaupun tersimpan di tempat yang rapat, namun maskara juga menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang. Apalagi jika dipulaskan dekat area mata, kita harus lebih cermat memilih produk maskara yang akan digunakan.

Menghindari problem mata, maskara lebih baik dipakai 3-6 bulan saja. Hindari memakai maskara yang usianya sudah di atas 1 tahun.

Problem 5: Bagaimana memilih maskara yang aman tetapi harganya terjangkau?

Tentunya kami tidak akan menyarankan membeli maskara dengan harga murah dan merk tidak jelas. Kenapa? karena saat ini juga beredar banyak produk kosmetik palsu dengan bahan-bahan yang tidak terjamin keamanannya.

Sebenarnya maskara yang dijual di counter resmi juga dipatok dengan harga terjangkau kok. Jadi lebih baik beli di counter resmi dan pilih maskara yang sesuai dengan budget belanja makeup Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading