Sukses

Beauty

Perawatan Punggung Sebelum Pernikahan

Apakah Anda berencana memakai gaun pengantin dengan model punggung terbuka pada hari pernikahan Anda nanti? Anda pasti akan tampil begitu cantik, seksi, dan elegan. Namun, apakah Anda sudah yakin bahwa punggung Anda sudah terawat dengan baik? Jika belum, jangan khawatir, simak beberapa tips mengenai perawatan punggung berikut ini.

1. Perawatan harian

Ketika Anda mandi, siapkan sikat mandi khusus yang memiliki pegangan panjang yang berguna untuk menjangkau bagian tubuh yang sulit Anda raih dengan tangan. Tuangkan sabun mandi cair Anda pada sikat mandi tersebut dan gosokkan pada seluruh bagian punggung. Pijatkan sikat ke punggung Anda secara perlahan untuk memperlancar peredaran darah. Bubuhkan bedak pada kulit Anda selepas mandi agar kulit punggung Anda tidak lembab dan tidak ditumbuhi jamur.

2. Perawatan Mingguan

Setidaknya satu kali dalam satu minggu, Anda sebaiknya memakai scrub khusus tubuh atau bisa juga memakai lulur tradisional untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan berbagai endapan lemak. Lakukan pijatan ringan dengan menggunakan minyak zaitun untuk mengendurkan otot-otot bagian punggung Anda. Apabila Anda bermasalah dengan komedo di punggung, jangan ragu untuk melakukan facial punggung di salon. Anda juga bisa mencoba melakukan deep cleansing treatment sebulan sekali agar pori-pori tubuh Anda tidak tersumbat.

Sedangkan bagi Anda yang bermasalah dengan kulit punggung jenis kering, berminyak, hingga berjerawat, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini:

Punggung berjerawat dan berminyak

Hindari konsumsi makanan berlemak seperti kacang dan makanan pedas karena jenis makanan ini dapat memperparah timbulnya jerawat. Tambah konsumsi sayuran dan buah-buahan Anda untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat. Jangan lupa untuk terus mengonsumsi air putih. Bila Anda merasa kulit punggung Anda gatal-gatal, ambil air bersih dan bilas punggung Anda yang terasa gatal dengan air bersih. Kemudian, segera oleskan bedak cair pada punggung Anda agar kulit punggung Anda tidak lengket.

Punggung berkulit kering

Anda bisa memanfaatkan garam mandi dan minyak zaitun untuk melembabkan kulit punggung Anda yang kering. Oleskan garam mandi atau minyak zaitun tadi ke permukaan kulit punggung Anda. Lalu gosok dengan busa mandi Anda dengan agak keras untuk menstimulasi sirkulasi darah. Gosokkan yang Anda lakukan itu juga dapat mengangkat kotoran yang menempel pada punggung Anda. Pemilik kulit punggung kering dianjurkan untuk memperbanyak waktu tidur.

(vem/fii)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading