Sukses

Beauty

Tips Rambut Kuat Dari Akar Hingga Ujung

Untuk mendapatkan rambut kuat memang tak bisa instant. Ada cara-cara dan perawatan khusus yang harus dilakukan sehingga rambut tetap terawat, sehat dan cantik.

Langkah 1: Pilih shampo

Agar rambut sehat dan kuat, memilih shampo adalah langkah penting pertama. Pastikan saja Anda selalu memilih shampo yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut. Untuk rambut berminyak, pilih shampo untuk rambut berminyak. Rambut berketombe, lebih baik pakai shampo anti ketombe sehingga problem rambut bisa segera diatasi.

Apabila khawatir rambut akan kering,coba saja CLEAR Anti-Dandruff Sampo Strong & Soft 2 In 1. Sampo ini bisa dipakai setiap hari dengan tambahan nutrisi creambath sehingga rambut akan 10x lebih kuat dan terasa lembut.

Langkah 2: Pakai conditioner

Karena yang membutuhkan nutrisi tak hanya batang rambut saja, maka Anda juga perlu mencari nutrisi yang lengkap untuk kulit kepala. CLEAR Scalp & Hair Treatment Strong & Soft Conditioner dapat memberikan nutrisi secara lengkap, tak hanya pada batang rambut tetapi juga kulit kepala.

Tak perlu takut memberikan nutrisi kondisioner di kulit kepala, karena formula CLEAR kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan rambut.

Langkah 3: Memetik nutrisi dari makanan

Agar rambut sehat dan kuat dari kulit kepala hingga ujung rambut, konsumsi aneka makanan yang mengandung protein, zinc, omega-3, zat besi dan kalsium. Lengkapi pula dengan vitamin-vitamin seperti vitamin A, B dan C.

Sumber makanan yang bisa disajikan sehari-hari dan memberikan nutrisi untuk rambut seperti: sayuran hijau gelap, kacang-kacangan, unggas, telur, gandum, tiram, produk susu rendah lemak, wortel, dan lain sebagainya.

Langkah 4: Hindari air panas

Sebaiknya hindari keramas dengan air panas karena akan membuat batang rambut kering. Akan lebih baik jika menggunakan air dingin saja. Air dingin memberikan rasa rileks dan jauh lebih melembabkan.

Langkah 5: Lindungi dengan serum rambut

Apabila Anda sering sekali menggunakan alat-alat pengering atau pelurus rambut, maka gunakan serum tambahan. Pijatkan lembut di seluruh batang hingga ke ujung-ujung agar rambut mendapatkan perlindungan tambahan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading