Sukses

Beauty

Scrub Kulit Jeruk Untuk Mencerahkan Kulit

Ingin memiliki kulit yang lebih cerah dan putih? Anda bisa memakai bahan alami yang aman. Saat ini banyak produk pencerah dan pemutih kulit yang mengandung bahan berbahaya, karena itu, Anda bisa mencoba kulit jeruk sebagai scrub alami dan murah untuk mencerahkan kulit.

Scrub adalah salah satu produk kecantikan yang berbentuk butiran, ada yang kasar, ada yang halus. Scrub berfungsi sebagai bahan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Sehingga kulit menjadi lembut, cerah dan terhindar dari kusam. Scrub bisa terbuat dari bahan sintetik ataupun bahan alami, misalnya garam atau gula pasir yang dicampur bahan alami lain.

Bila Anda memiliki kulit sensitif dan tidak bisa memakai scrub dengan butiran kasar, Ava Shamban, MD, seorang dermatologis memberikan saran agar Anda mencoba scrub dari kulit jeruk. Buah dengan rasa asam manis ini kaya vitamin C yang dapat mencerahkan warna kulit sekaligus memberi nutrisi kulit. Tidak hanya pada buahnya, kulit jeruk juga mengandung vitamin C.

Daripada dibuang, ayo manfaatkan kulit jeruk sebagai scrub alami untuk mencerahkan kulit.

  • Kupas kulit jeruk perlahan untuk mendapatkan kulit jeruk yang lebar. Nah, buah jeruk bisa Anda makan sebagai nutrisi dari dalam.
  • Saat mandi, usapkan bagian dalam kulit jeruk ke seluruh tubuh.
  • Bilas dengan air dingin.

Scrub ini bisa Anda lakukan dua kali seminggu. Mudah bukan? Selamat mencoba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading