Sukses

Beauty

4 Vitamin Untuk Kesuburan Rambut

Ada beberapa jenis vitamin yang dapat mempengaruhi kesuburan rambut serta membantu perawatannya.

Memakai produk perawatan rambut saja tidak akan lengkap jika tak didukung dengan konsumsi vitamin. Bagaimanapun, perawatan yang maksimal dan terbaik adalah perawatan dari dalam dan luar.

Demi memiliki rambut indah dan subur, Anda juga perlu mengonsumsi beberapa vitamin yang akan merawat rambut dari dalam. Seperti beberapa vitamin yang dapat ditemukan di menu berikut ini:

Vitamin B

Tak hanya dibutuhkan oleh mata saja, vitamin Bini juga dapat membantu kesuburan serta menguatkan setiap batang rambut. Vitamin B yang sangat penting dalam proses kesuburan rambut yaitu vitamin B5 dan B12. Selain itu, mereka juga akan mencegah rambut rontok serta kemunculan uban prematur.

Nah, umumnya vitamin B5 dan B12 dapat ditemukan dalam produk daging, telur, susu, serta gandum utuh.

Vitamin C

Vitamin C lebih banyak berperan sebagai antioksidan. Membantu menutrisi rambut sehingga rambut juga tetap segar serta menyeimbangkan kadar minyak di setiap batangnya.

Vitamin C ini dapat ditemukan pada sayur-sayuran serta buah-buahan berwarna kuning, orange dan kemerahan.

Vitamin D

Vitamin yang satu ini berperan dalam kekuatan setiap batang rambut. Apabila kekurangan vitamin D maka rambut akan rapuh, mudah patah serta bercabang.

Sumber dari vitamin D adalah sinar matahari serta produk susu.

Vitamin E

Bisa dibilang vitamin E ini adalah salah satu vitamin yang paling dibutuhkan rambut. Fungsinya tak hanya melembabkan tetapi juga membantu regenerasi rambut baru serta melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Tak heran kan kalau vitamin ini sangat besar perannya dalam pertumbuhan dan kesuburan rambut.

Mencukupi kebutuhan vitamin E bisa dipenuhi dengan makan sayuran hijau dan buah-buahan.

Kedengarannya memang mengonsumsi vitamin tersebut sepele. Namun, jika memang Anda mendambakan rambut indah dan subur, cukupi masing-masing kebutuhan vitamin dan miliki rambut indah alami.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading