Sukses

Beauty

4 Jenis Lipstick Untuk Bibir Cantikmu

Jika Anda sudah tahu cara memilih warna lipstick yang cocok sesuai jenis kulit dan suasana, penting juga untuk mengetahui jenis lipstick mana yang harus dipakai. Liquidkah atau justru matte?

Masing-masing lipstick memiliki bentuk dan kelebihan yang berbeda-beda. Jika ingin tampilan bibir tahan lama sepanjang hari, lipstick matte bisa menjadi pilihannya. Bagaimana bila bibir ingin terlihat full? Yuk simak ulasannya lebih lanjut.

Lipstick Matte

Lipstick jenis ini biasanya bentuknya batangan, memiliki warna yang solid dan beragam. Biasanya tidak mengilap dan hanya memiliki sedikit pelembab, untuk itu sebelum memulaskan lipstick jenis ini lebih baik gunakan lipbalm terlebih dahulu.

Lipstick matte memiliki kelebihan tahan lama sepanjang hari, sehingga Anda tak perlu terlalu sering mengoreksi warnanya.

Lipstick Satin

Wujudnya hampir sama seperti lipstick matte, bedanya ia lebih mengilap dan memiliki kandungan pelembab yang lebih tinggi ketimbang matte. Dia juga tidak lengket, dan sekarang sedang populer karena  tidak terlalu mengkhawatirkan bibir kering saat memulaskannya.

Lipstick Glossy

Bentuknya tidak padat dan cenderung cair dan kental. Warnanya beragam dan memberikan efek mengilap. Ada pula yang warnanya dilengkapi dengan glitter sehingga kesannya bibir jadi lebih terlihat.

Kelebihan lipstick ini dapat memberikan kesan bibir penuh yang seksi. Sayangnya, saat digunakan ia terasa lengket dan mudah menempel di benda yang tersentuh bibir. Selain itu, ia juga cepat hilang, sehingga kita perlu memulas ulang setiap beberapa lama.

Lip Pencils

Fungsinya lebih ke memberi bingkai bibir agar dapat mengoreksi bibir yang bentuknya kurang sempurna, baik terlalu tipis atau asimetris. Setelah memberi bingkai kemudian bibir dipulas dengan lipstick lain sehingga  tampilan bibir semakin cantik dilihat.

Agar bibir tetap lembut dan halus, pastikan selalu membersihkan sisa lipstick sebelum tidur. Caranya bisa dengan menggunakan baby oil sehingga bibir tetap merona dan tidak kehitaman. 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading