Sukses

Beauty

Tips Atasi Kuku Kering Dan Rapuh

Vemale.com - Oleh: EW Andayani

Terbiasa berganti-ganti warna cat kuku dan tidak pernah membiarkan kuku tampil polos, Anda terkejut ketika suatu kali mendapati kuku-kuku Anda nampak kering, bersisik dan kusam. Penampilan kuku yang seperti bebatuan kering ini sudah jelas menunjukkan kulit Anda sangat kekurangan kelembaban, padahal Anda sudah memilih cat kuku yang menawarkan moisturiser.

Jika Anda mengalami kondisi kuku yang demikian, tidak ada pilihan lagi selain harus memulihkan kondisinya. Kuku kering yang ditutup dengan cat kuku akan semakin memperparah kondisinya. Selain itu, cat kuku tidak akan menempel apik pada kuku karena permukaannya yang kering dan kasar itu. Semakin buruk jadinya. Yuk, sembuhkan dulu kondisi kuku kering dengan cara-cara berikut ini.

Hindari nail polish remover

Hentikan penggunaan nail polish remover utamanya yang mengandung aseton. Setelah kondisi kuku pulih dan Anda mulai menggunakan cat kuku lagi, jangan terlalu sering menggunakan nail polish remover. Cukup gunakan satu atau dua kali dalam sebulan.

Potong pendek

Kuku yang kering mudah patah dan bisa berbahaya jika patahnya di daging kuku. Potong pendek kuku Anda yang kering. Ini juga akan memudahkan Anda merawatnya. [quote]

Lumuri dengan minyak zaitun

Sebelum tidur, hangatkan minyak zaitun dengan cara merendam botolnya dalam air panas. Kemudian oleskan pada kuku dengan bantuan kuas kecil dan biarkan selama 15 menit atau lebih. Bersihkan dengan tisu dan jangan mencuci tangan dengan sabun. Lindungi tangan dengan sarung tangan ketika tidur untuk hasil yang lebih optimal. Lakukan setiap hari selama satu bulan.

Pakai sarung tangan

Ketika kuku kering, hindari kontak dengan bahan-bahan pembersih yang membuat kulit kering, yaitu deterjen, sabun pencuci piring, pembersih toilet dan sebagainya. Jika harus bersentuhan dengan bahan-bahan itu, gunakan sarung tangan karet.

Konsumsi minyak ikan

Minyak ikan tinggi akan kandungan asam lemak esensial yang efektif memperbaiki kesehatan kuku. Biasanya minyak ikan dijual dalam bentuk kapsul, dan Anda tinggal menelannya satu hari sekali. Dalam beberapa minggu Anda akan langsung melihat hasil yang lebih baik pada kuku, rambut dan mata Anda.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading