Sukses

Beauty

Junkfood Dan Kesehatan Rambut Anda

vemale.com-

Kita mungkin tidak pernah berpikir bahwa junkfood juga bisa mengganggu kecantikan kita. Efek junkfood pada kesehatan tubuh, tentu Anda sudah tahu benar. Penyakit jantung, kolesterol tinggi, obesitas dan banyak lagi adalah akibat dari sering mengonsumsi junkfood. Makanan cepat saji ini sangat tinggi di lemak, sehingga terjadi penumpukan di dalam tubuh. Akibatnya fungsi kesehatan pun terganggu. Keadaan tubuh tentu saja berpengaruh pada kemampuan kulit dan rambut Anda untuk tampil prima. Berikut ini efek junk food pada rambut Anda.

Rambut rontok

Jika sering makan junkfood dan tidak suka makan sayur dan buah, Anda akan segera kekurangan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk proses pertumbuhan rambut dan untuk menjaga rambut tetap kuat. Rambut menjadi mudah rontok, dan tidak nampak lebat lagi karena pertumbuhannya terganggu.

Rambut lepek

Tingginya lemak di dalam tubuh juga akan terlihat di rambut Anda. Rambut menjadi lebih mudah berminyak, menjadikannya nampak lepek. Untuk itu, Anda harus mencuci rambut lebih sering, padahal hal ini juga bisa membuat batang dan ujung rambut Anda mengering. Rambut yang lepek akan lebih sulit untuk ditata dan nampak kotor. Belum lagi jika terkena sinar matahari, rambut Anda akan mudah untuk berbau tengik. Memalukan bukan?

Berketombe

Sering makan junkfood, minyak di kulit kepala menjadi berlebihan. Ditambah dengan kondisi lingkungan yang tidak mendukung, seperti udara panas, kotor dan keringat, ketombe akan muncul. Ketombe membuat Anda merasa gatal di kulit kepala serta menjadikan rambut nampak kotor dengan serpihan-serpihan berwarna putih yang tentu saja mengganggu penampilan Anda.

Begitulah junkfood tidak hanya mengganggu kesehatan Anda, tapi juga penampilan. Apapun produk perawatan rambut yang Anda aplikasikan di kulit kepala dan batang rambut, hasilnya akan tetap saja tidak maksimal jika kondisi dalam tubuh dan makanan Anda tidak diperbaiki. So, makanan yang sehat itu keharusan!

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading