Sukses

Beauty

Agar Rambut Bebas Rontok

Vemale.com - Rambut adalah “mahkota” bagi wanita. Jika terjadi problem kerontokan, Anda wajib menyelamatkannya. Coba jaga kesehatan rambut Anda, dan lakukan 6 tip praktis dari Bahman Guyuron, M.D, pimpinan bedah plastik, di Universitas Cleveland, AS.

  1. Stop Merokok. Asal Anda tahu, zat nikotin pada rokok ternyata dapat mengurangi sirkulasi darah yang akan masuk ke kulit kepala.
  2. Miliki Pernikahan Bahagia. Awet dalam pernikahan membawa berkat umur untuk kita, apalagi kalau Anda bahagia terus. Efeknya,  masalah kerontokan rambut jadi minim, dibanding yang berstatus cerai ataupun janda.
  3. Jangan Lupa Pakai Topi. Gunakan topi bila berada di ruangan outdoor. Kepala dan rambut terlindungi dari terpaan sinar mentari. So, rambut tak mudah rontok kan.
  4. Teguk Secangkir Kopi. Zat kafein di dalam kopi bisa meningkatkan hormon estrogen. Biasakan diri meneguk secangkir atau dua cangkir kopi sehari.
  5. Gaya Hidup Sehat. Berada di lingkungan dan menjalankan gaya hidup sehat sangat penting untuk kondisi rambut wanita juga pria. Lebih beruntung lagi bila tidak memiliki garis keturunan berambut rontok. Maka, rambut pun tumbuh sehat.
  6. Miliki Tubuh Sehat. Jika Anda memiliki catatan medis seperti diabetes, jantung koroner, polycystic ovarian syndrome (gangguan haid), dan masalah kulit, berarti tingkat body mass index (BMI) Anda tinggi. Hal ini juga bisa memicu kerontokan rambut. [initial]

Source: Fitness Magazine, Edisi Maret 2012, Halaman 55

(fitness/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading