Sukses

Beauty

5 Beauty Trend Paling Buruk Sepanjang Masa

Vemale.com - Oleh: EW Andayani

Bulu mata palsu yang sangat tebal akan membuat seorang wanita terlihat palsu. Jika Anda menemui orang yang berdandan demikian, tentu akan merasa janggal juga, namun akan berbeda jika hal itu menjadi tren kecantikan. Belakangan bulu mata anti badai Syahrini dan jambul Katulistiwanya mendadak diikuti oleh banyak wanita di Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu seorang teman menyarankan saya untuk menumpuk dua hingga tiga bulu mata palsu sekaligus untuk mendapatkan efek yang 'katanya' sedang tren.

Tidak semua tren mendukung kecantikan itu sendiri. Coba lirik kembali beberapa hal yang sempat menjadi tren di masa lampau, mungkin Anda akan menertawakan tren tersebut dan bertanya-tanya bagaimana hal seperti itu bisa disukai oleh wanita pada zamannya.

1. Alis super tipis

Umumnya alis berbentuk menyudut ke arah luar, namun alis setebal maksimal 2 milimeter dari pangkal hingga ujung sempat menjadi tren wanita di seluruh dunia. Bukankah terlihat palsu?

2. Super matte skin

Cantik itu, kulit wajah yang terlihat tak mengkilap, mulus dan menempel bak topeng. Itu dulu, dan sempat menjadi tren selama bertahun-tahun bahkan hingga sekarang di beberapa tempat. Padahal wajah yang bersinar alami tanpa terlihat 'caking' membuat wanita terlihat lebih segar dan awet muda.

3. Hair extension

Tren yang satu ini masih belum begitu 'lampau', dan walaupun telah dinilai sebagai tren yang buruk, tetap saja peminat hair extension masih banyak. Hair extension berisiko menimbulkan kebotakan yang parah pada wanita, dan seringkali kebotakan ini sudah nampak di sela-sela rambut orang yang mengenakan hair extension. Tapi tetap saja banyak wanita yang menggandrunginya.

4. Tan semprot

Kulit gelap eksotis sedang menjadi tren, dan cara paling cepat mendapatkannya adalah dengan menyemprotkan warna tanning ke kulit. Kesannya aneh bukan, menutupi warna kulit dengan menyemprotkan warna lain di sekujur tubuh, tapi itulah yang terjadi. Beberapa waktu lalu bahkan Christina Aguilera harus menahan malu karena cat tanningnya meleleh terkena keringat dan mengalir di kakinya!

5. Blush-on warna gelap

Saat ini kita mengenal blush-on warna gelap berfungsi sebagai shading, yaitu memberikan ilusi make-up untuk menutupi kekurangan wajah. Namun beberapa tahun lalu warna-warna ini benar-benar digunakan sebagai blush on, Victoria Beckham adalah salah satu selebritis pembawa tren ini. Hasilnya? Wajah yang terlihat kusam dan lebih tua beberapa tahun.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading