Sukses

Beauty

Hindari Tiga Kesalahan Makeup di Pagi Hari

Vemale.com- Saat melirik ke sebuah kaca sembari berlari kecil karena terlambat beraktivitas, Andapun menyadari ada yang aneh dengan wajah Anda pagi ini. Ah... ya benar. Ada beberapa kesalahan makeup yang Anda lakukan karena terburu-buru.

Terlalu banyak foundation

Karena terburu-buru akhirnya Anda mengambil terlalu banyak foundation di tangan. Karena sayang apabila dikembalikan ke botolnya (dan tentunya sudah tak higienis lagi), akhirnya Andapun memulaskan semua ke seluruh wajah.

SOLUSI!

Mengenakan foundation hendaknya tak boleh terlalu tebal, sebaiknya tipis-tipis saja. Foundation yang terlalu tebal tak akan tampak natural dan memberikan kesan bak topeng.

Sekalipun terburu-buru, jangan sampai Anda terlalu banyak menuangkan foundation. Agar foundation tidak tumpah terlalu banyak di tangan, gunakan sebuah sendok kosmetik yang hanya akan mengambil foundation secukupnya sebelum ditaruh pada telapak tangan. Ada baiknya, ambil foundation sebiji jagung saja, kemudian baru diratakan ke seluruh wajah. Hasilnya akan lebih natural dan merata.

Memulaskan makeup di kegelapan

Meja rias jauh dari cahaya yang cukup, sehingga makeup dipulaskan di kegelapan. Kalau sudah begini, Andapun tak paham bagian wajah mana yang terlalu tebal.

SOLUSI!

Letakkan meja rias di dekat cahaya yang cukup, atau lebih baik lagi bila Anda meletakkan lampu di sana. Tujuannya adalah memberi penerangan yang cukup agar makeup yang dipulaskan bisa merata di wajah dan tidak terlalu tebal di beberapa sisi.

Oopss... makeup belepotan

Terburu-buru bisa membuat makeup yang dipulaskan jadi belepotan. Kalau sudah begini masa iya harus dihapus semuanya?

SOLUSI!

Tidak perlu menghapus seluruh bagian makeup apabila ada bagian kecil saja yang belepotan. Anda bisa mengoreksinya dengan bedak kemudian menumpuknya dengan makeup yang benar.

Tentu saja makeup akan lebih cantik apabila dipulaskan tanpa terburu-buru. Jadi, pastikan saja Anda selalu bisa bangun lebih pagi ya, Ladies.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading