Sukses

Beauty

4 Kesalahan Pemakaian Foundation

Vemale.com- Ada dua macam foundation, liquid dan cream yang kerap dimanfaatkan untuk menjadi dasar makeup agar wajah terlihat lebih bersih bak kanvas dan kita bebas berkreasi memulas makeup di wajah. Sayangnya, yang seharusnya memperbaiki penampilan kita, malah terkadang mengacaukannya akibat beberapa kesalahan yang terjadi. Hmm... kesalahan apa sih yang sampai mengacaukan penampilan?

Kesalahan shading

Saat ingin memberikan kesan tirus di beberapa sisi, pada umumnya digunakan efek shading. Sayangnya, tak selamanya shading ini terlihat pas dan cantik. Terutama saat menggumpal di beberapa sisi dan malah terlalu mencolok. Membuat kulit wajah jadi tidak terlihat natural dan bagaikan topeng.

Foundation yang terlalu gelap atau terang

Karena kurang percaya diri akhirnya Anda memilih foundation yang warnanya gelap, alhasil, wajah jadi terlihat kusam. Dan ada kalanya juga foundation yang dipilih terlalu terang, membuat wajah jadi pucat bak topeng.

Selalu ingat, bahwa foundation tidak memberikan kesan seperti bronzer yang bisa menempel dan menyesuaikan tampilan pada setiap warna kulit. Foundation yang digunakan haruslah sesuai dengan warna kulit, sehingga bisa menutup dan menempel alami, serta tidak tampil mencolok seperti sedang memakai topeng.

Memakai terlalu banyak foundation

Hindari memakai terlalu banyak foundation bila Anda tak ingin dibilang cantiknya palsu.

Pemakaian foundation yang terlalu banyak tak hanya mengacaukan penampilan, tetapi juga membuat pria jadi ilfeel karena kita terlihat seperti boneka.

Foundation dan bedak kurang sesuai

Sangat disarankan untuk memakai bedak dan foundation dari merek yang sama, karena pada umumnya warnanya juga sesuai serta mudah berbaur. Penampilan seringkali terlihat kacau ketika warna foundation dan bedak tidak mampu berbaur, sehingga tampak seperti ada yang salah dan seperti ada topeng yang hendak lepas dari kulit.

Jangan lupa, sesuaikan pula pemilihan foundation dengan jenis kulit Anda agar hasil pemakaiannya lebih maksimal.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading