Sukses

Beauty

Ingin Punya Rambut Tebal Dan Bercahaya

Vemale.com- Melihat rambut para model dan artis yang terlihat selalu tebal dan bercahaya, seringkali kita bertanya-tanya 'habis berapa ya kira-kira perawatannya?', 'shampo apa yang dipakai oleh mereka ya?' Well, para ahli mengatakan bahwa, shampo dan nutrisi memang sangat mempengaruhi kondisi keindahan rambut, namun bukan berarti Anda juga harus melakukan perawatan mahal untuk mendapatkan rambut indah seperti mereka.

Beberapa hal berikut yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan rambut tebal dan bercahaya:

Perhatikan kesehatan kulit kepala

Kesalahan yang sering kita lakukan adalah mengabaikan kondisi kesehatan kulit kepala, padahal hal ini tak kalah pentingnya dengan memperhatikan kondisi batang rambut. Kuncinya adalah dalam pemilihan shampo yang tepat sesuai dengan jenis rambut, mengaplikasikannya ke kulit kepala dan memberikan massage ringan sehingga kulit kepala terasa bersih. Kemudian, membilas hingga bersih dan tuntas. Memberikan perawatan creambath setidaknya sebulan sekali juga sangatlah penting, sesuaikan dengan kondisi kulit kepala dan jenis rambut.

Ingin agar rambut juga lebih kuat, gunakan toner rambut berbahan dasar ginseng.

Suplemen tambahan

Bila nutrisi dari luar sudah didapatkan rambut, tambahkan pula nutrisi dari dalam, vitamin B complex, vitamin E, A dan C yang cukup berpengaruh besar terhadap kecantikan kulit dan rambut.

Nutrisi tersebut bisa diperoleh dari makanan sehari-hari atau suplemen kimia yang bisa didapat di apotik atau toko obat.

Diet sehat

Bagaimanapun, makanan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan rambut. Rambut yang rapuh cenderung kekurangan kalsium dan zat besi. Sehingga sangat disarankan untuk mengonsumsi susu, telur, ayam, ikan, dan lain sebagainya.

Sedangkan vitamin A dan C dapat membantu melembabkan rambut serta membuat rambut lebih bercahaya.

Conditioner sangatlah penting

Conditioner sangatlah penting bagi kelembaban rambut, dan ternyata tak semua orang memakai conditioner setelah berkeramas, sehingga rambut mereka cenderung rontok dan kering. Keluhan semacam ini sangat sering terjadi, dan cenderung tidak disadari sebagai kesalahan yang cukup fatal.

Padahal, dengan kondisi lingkungan seperti AC, sinar matahari, debu, membuat rambut jadi kehilangan kelembaban, dan membutuhkan conditioner sebagai pelembab.

Serum dan vitamin eksternal

Selain memilih shampo yang tepat sesuai jenis rambut, Anda juga tak boleh melupakan serum dan vitamin eksternal sebagai perawatan plus yang tak kalah penting. Conditioner saja tak akan cukup, terutama bila kondisi rambut Anda sangat kering dan Anda sering menggunakan hairdryer atau alat pencatok rambut. Gunakan daily serum atau vitamin rambut yang fungsinya memberikan perlindungan lebih kepada rambut atas perilaku panas dari hairdryer, alat pencatok serta sinar matahari.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading