/body-and-mind/cantik/101904-punggung-bebas-jerawat-dan-lebih-cerah-dengan-4-cara-ini.html

Punggung Bebas Jerawat dan Lebih Cerah dengan 4 Cara Ini!

Jum'at, 17 Februari 2017 17:17

Oleh: Selly Rahayu

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Yang namanya jerawat, jenis apapun dan di manapun munculnya pasti bikin kita kurang percaya diri. Jerawat di punggung misalnya. Bisa disembunyikan sih, tapi bagaimana kalau harus mengenakan busana backless, atau lebih parahnya, jadi tidak bisa duduk bersandar? Ingin disamarkan dengan memakai foundation atau concealer tetapi ribet juga karena letaknya di punggung.  Nah untuk membantu Anda menghadapi masalah ini, tim Beauty Journal punya beberapa cara mengatasi jerawat punggung. Yuk baca poin-poin berikut dan katakan selamat tinggal pada punggung berjerawat!

JAGA KESEHATAN KULIT DENGAN MANDI TERATUR

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Aktivitas seperti olah raga atau kegiatan lain di luar ruangan membuat tubuh memproduksi keringat berlebih. Nah, keringat yang bercampur debu dan bakteri ini berpotensi menyumbat pori-pori dan menyebabkan punggung berjerawat. Solusinya, jaga selalu kebersihan kulit tubuh Anda dengan mandi secara teratur minimal 2 kali sehari. Gunakan juga sabun kesehatan atau sabun anti bakteri untuk mencegah dan membunuh bakteri yang menempel pada tubuh.

MELAKUKAN SCRUB

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Sebaiknya lakukan scrub secara teratur sekali dalam seminggu. Cara mengatasi jerawat punggung yang satu ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit punggung menjadi lebih cerah. Tapi, sebaiknya lakukan scrub punggung ketika jerawat sudah mengering. Melakukan scrub pada jerawat yang sedang meradang malah dapat menyebabkan infeksi dan memperburuk kondisi kulit.

Baca Juga: 4 Pilihan Body Scrub Untuk Kulit Cantik Anda

MENGOLESKAN LARUTAN ASPIRIN

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Obat penurun demam ini ternyata bisa digunakan untuk mengobati jerawat lho! Aspirin mengandung anti inflamasi sehingga mampu mengeringkan jerawat yang sedang meradang. Anda bisa membuat larutan aspirin sendiri di rumah. Cukup haluskan aspirin lalu campur dengan air secukupnya. Setelah itu oleskan pada kulit punggung dan biarkan sekitar 15-20 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air hingga bersih.

KENAKAN PAKAIAN LONGGAR

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Pemilihan bahan dan potongan pakaian juga bisa mempengaruhi kondisi kulit, apalagi jika dalam kondisi berjerawat. Selain itu mengenakan pakaian longgar juga bisa mencegah tubuh dari timbulnya jerawat. Kulit tubuh mendapat sirkulasi udara yang baik, sehingga keringat yang bercampur dengan bakteri tidak akan menyumbat pori-pori. Coba bayangkan kalau Anda berkeringat dan mengenakan pakaian terlalu ketat, kondisinya akan terlalu lembap dan bisa memicu timbulnya jerawat.

Baca Juga : Deteksi Kesalahan Pada Tubuh Lewat Letak Jerawat

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

Baca Juga:

Menghilangkan Jerawat & Kulit Lembab dengan Masker Jamur

Samarkan Jerawat Memerah Dengan 5 Langkah Makeup Ini

Malas Membersihkan Keringat, Awas Perparah Masalah Jerawat

Ladies, Ini Lho Alasan Mengapa Jerawat Sering Muncul Saat PMS

Bekas Jerawat Lenyap, Ramuan Tomat Alami Ini Jawabnya

(vem/sociolla/apl)


REKOMENDASI PILIHAN
Atasi Stress Saat Wedding Preparation, Gimana Caranya?

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Cancer

Sudah saatnya kamu lebih dewasa.