/body-and-mind/cantik/101605-tips-memutihkan-gigi-menggunakan-kulit-pisang.html

Tips Memutihkan Gigi Menggunakan Kulit Pisang

Rabu, 08 Februari 2017 08:00

Editor: Rohmitriasih

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Siapa sih yang tak ingin memiliki gigi putih, bersih dan sehat? Bisa dipastikan bahwa semua orang ingin memiliki gigi putih, bersih dan sehat. Tapi sayang, karena pola makan yang salah, gigi kita menjadi tak seputih dulu lagi. Bila kamu ingin kembali memiliki gigi yang lebih putih, sebenarnya ini bisa dilakukan dengan berbagai perawatan dan cara.

Perawatan atau cara tersebut bisa mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan atau klinik kesehatan gigi hingga sekedar melakukan perawatan alami di rumah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami. Berbicara mengenai cara memutihkan gigi menggunakan cara alami, dikutip dari laman boldksy.com, salah satu bahan alami yang ampuh untuk memutihkan gigi adalah kulit pisang. Mmm, masak sih?

Kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi | Photo: Copyright thinkstockphotos.comKulit pisang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi | Photo: Copyright thinkstockphotos.com

Yap, para ahli percaya bahwa nutrisi yang terkandung di dalam kulit pisang bisa mengangkat kotoran dan berbagai enamel pada gigi penyebab gigi kuning. Tak hanya itu saja, nutrisi yang terkandung di dalam kulit pisang juga dipercaya bisa membuat gigi menjadi lebih kuat, sehat dan terhindar dari berbagai risiko masalah kesehatan gigi.

Cara memanfaatkan kulit pisang sebagai pemutih alami gigi sendiri sangatlah mudah. Caranya adalah, ambil 1 buah pisang lalu pisahkan antara kulit dan buahnya. Ambil kulit pisang, cuci bersih lalu gosok-gosokkan kulit pisang bagian dalam ke gigi kurang lebih selama 2 sampai 3 menit. Diamkan beberapa menit lalu berkumurlah seperti biasa.

Agar hasil perawatan ini semakin maksimal, pastikan untuk menggosok gigi setelah berkumur. Lakukan perawatan ini setidaknya sebanyak 3 kali dalam seminggu selama 3 sampai 4 bulan. Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat.

Oh iya, selain kulit pisang, bahan alami lain yang dipercaya bisa memutihkan gigi secara alami antara lain adalah baking soda, buah strawberry, daun salam, jeruk lemon, perbanyak konsumsi sayur dan buah, manfaatkan garam dan yogurt.

Baca Juga:

Tips Memilih Sikat Gigi yang Tepat ala Vemale

Jaga Kesehatan Mulut Dengan Minum Jus Lidah Buaya

Gigi Makin Putih dan Kuat Berkat Bahan Alami Ini

4 Manfaat Penting Gosok Gigi Pakai Minyak Kelapa

Benarkah Kamu Masih Perlu Sikat Gigi Malam Sebelum Tidur?

(vem/mim)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Kendalikan emosi kamu.