Sukses

Beauty

Tetap Stylish Meskipun Harus Pakai Kacamata Minus Ala Alika

Penyanyi cantik Alika ternyata memiliki minus mata yang cukup tinggi nih Ladies yaitu 7.4. Alika yang selalu tampil fashionable pun tidak ingin terlihat seperti kutu buku dengan menggunakan kacamata yang super tebal, untuk itu Alika selalu memiliki siasat untuk tetap tampil stylish meskipun harus menggunakan kacamata.  

Perempuan bernama lengkap Karis Alika Islamadina ini memang sudah menggunakan kacamata sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Tak hanya kacamata yang membantunya melihat dan membaca (eyewear glasses), ia pun memiliki puluhan koleksi kacamata hitam (sunglasses). Total Alika memiliki koleksi kacamata sekitar 20 sunglasses yang sering digunakan baik dalam keseharian maupun liburan hingga umroh. Serta lima eyewear glasses untuk keperluan mata minusnya. Semua koleksinya itu ia dapatkan dari berbagai online shop atau pemberian dari orang lain.

"Gak dibudgetin. Kebanyakan aku beli brand lokal atau di online shop karena modelnya lebih beragam. Paling mahal beli harganya Rp. 6 juta, waktu aku ke Australia. Habis itu sebulan nggak mau beli kacamata lagi," ungkapnya sambil tertawa.

Untuk warna kacamata ia lebih membeli warna yang beragam agar cocok di padu padankan dengan outfit yang ia kenakan. Seperti warna frame cerah, kuning atau merah yang ia kenakan jika sedang menggunakan pakaian polos.

"Kalau outfit udah berwarna, pakai kacamatanya yang warna netral. Sebaliknya kalau outfit-nya polos, udah heboh, kacamata jadi statement aja," tuturnya.
Foto: copyright Vemale.com
Alika sendiri tidak pernah mengikuti tren untuk urusan kacamata. Menurutnya yang terpenting kacamata tersebut cocok dengan bentuk wajah.

"Kalau aku suka kacamata kotak dan bulat, jadi nggak ikut tren terbaru karena kalau kita paksain ikut tren justru malah nggak cocok di wajah. Lebih baik cocokin sama bentuk muka, trus kalo kalian minus tinggal ke optik minta ganti lensa," tuturnya.

Untuk perawatan kacamatanya, Alika lebih mempercayakan ke Optik agar kacamatanya tetap bersih terawat. Nah Ladies, semoga tips dari Alika ini bermanfaat ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading