Sukses

Beauty

Tutorial Membuat Alis Natural Untuk Make Up Sehari-hari

Hi Ladies, kamu yang setiap hari berkutat dengan makeup pasti sudah paham betul kalau alis yang rapi dan alami bisa membuatmu makin cantik. Rambut halus di atas kelopak mata ini bisa membuat tampilan wajah lebih tegas dan lebih terdefinisi.

Namun bagi para wanita sibuk maupun yang tidak terlalu suka berdandan, tutorial singkat ini sengaja di buat untuk memberikan tips mudah untuk membuat alis alami. Hasilnya cocok untuk dandanan sehari-hari. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Bersihkan area alis dengan toner dan beri sedikit bedak pada area alis untuk menyerap minyak berlebih pada helai helai rambut. Opsi bagi yang biasa mencukur alis, bisa merapikan rambut-rambut halus dengan dicukur maupun dengan dicabut menggunakan pinset.

Namun bagi yang tidak biasa, biarkanlah alis dengan bentuk semulanya dan sisir menggunakan kuas alis (screw brush) sesuai dengan arah tumbuhnya rambut.

2. Ukur pangkal alis untuk menandakan mulainya alis. Letakan pensil alis sejajar dengan batang hidung. Titik tersebutlah di mana rambut alis mulai bisa terlihat tumbuh.

3. Untuk mengetahui titik tertinggi alis (arch), tarik garis miring dengan pensil alis sehingga terbentuk sudut segitiga dari ujung hidung.

4. Lalu untuk mengetahui panjang alis , tarik garis miring dengan pensil alis sehingga terbentuk sudut dari ujung akhir alis dengan hidung. Buatlah titik di ujung tersebut dengan pensil alis. Jangan menggambar alis melewati titik tersebut agar alis nampak proporsional dengan ukuran wajah.

5. Untuk mulai membentuk alis, buatlah garis pada bagian bawah alis dengan tegas.

6. Buat garis lurus yang sama pada bagian atas alis sebagai bingkai.

7. Mulai isi alis dengan perlahan dengan cara menggambar tipis-tipis area dalam bingkai alis. Gambar sesuai dengan arah tumbuhnya rambut pada alis.

Jangan terlalu tebal saat awal mengisi, karena kita bisa menambahkan ketebalan isi alis dengan mudah namun akan sulit jika harus menghapusnya karena sedikit kesalahan. Genggam pensil alis dengan ringan dan jangan terlalu ditekan.

8. Mulai sisir kembali alis yang sudah diisi, ke arah tumbuh rambut untuk meratakan produk.

9. Yes, selesai sudah alisnya. Seperti inilah tampilan akhirnya.

10. Sedikit tips tambahan; bagi pemula bisa menggunakan pensil untuk mengisi alis, terutama jika hanya untuk kegiatan sehari hari. Carilah pensil yang tidak terlalu memiliki tekstur creamy untuk memudahkan aplikasi.

Warna pensil alis juga bisa lebih muda dibandingkan warna rambut, untuk memberikan kesan youthful. Contoh, jika memiliki rambut hitam jangan terlalu menggambar alis dengan warna hitam pekat agar wajah tidak terlalu "galak". Sebagai gantinya pakailah warna abu-abu atau coklat tua.

Oleh: Audrey Nur Safira, Make Up Artist

Instagram: @audrreysview_beauty

(vem/zzu/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading