Sukses

Beauty

Tak Punya Tidur Cukup? Waspada 5 Efek Buruknya Buat Kecantikan

Idealnya, seseorang tidur selama 8 jam setiap harinya. Tidur lebih atau kurang dari waktu ini bisa berdampak buruk buat kesehatan maupun kecantikan. Namun sayang, karena pikiran stres atau depresi, seseorang tidak lagi memiliki tidur cukup dan berkualitas. Juga, ketika ia harus dihadapkan pada pekerjaan yang menumpuk dan aktivitas lainnya. Jangankan waktu tidur cukup, untuk benar-benar bisa tertidur dan menutup mata pun akan terasa sangat susah.

Dikutip dari laman boldsky.com, ada banyak dampak buruk yang akan kita rasakan ketika kita tak memiliki tidur cukup. Dampak tersebut untuk kesehatan maupun kecantikan. Sedikitnya ada lima dampak buruk kurang tidur buat kecantikan. Dampak tersebut antara lain sebagai berikut.

    Mata Panda

    Dampak pertama yang paling mudah terlihat adalah mata panda atau lingkar mata terlihat sangat gelap. Mereka yang kurang tidur secara umum akan mengalami masalah mata panda. Mata panda sendiri bisa terjadi karena mata terlalu lelah dan kurang mendapatkan istirahat. Selain disebabkan oleh kebiasaan kurang tidur, mata panda juga bisa terjadi karena terlalu lama menatap layar gadget maupun komputer.

    Kulit Keriput

    Tidak punya tidur cukup bisa menyebabkan masalah kulit keriput. Kulit juga akan terlihat kusam, lebih tua dan tidak sehat. Tidak memiliki tidur cukup bahkan bisa membuat kulit terlihat kusut, kendur dan tak kencang lagi.

    Jerawat Makin Parah

    Buat kamu yang punya kulit sensitif dan rentan mengalami jerawat, usahakan untuk memiliki tidur cukup setiap harinya. Para ahli menegaskan bahwa salah satu pemicu jerawat adalah kebiasaan kurang tidur. Selain memperparah risiko jerawat, kurang tidur juga memicu masalah kulit kering, berkomedo dan flek hitam.

    Rambut Rontok

    Dalam sehari, kita disarankan agar tidur minimal selama 6 jam. Ketika kita tidak memiliki tidur cukup, selain meningkatkan risiko masalah kulit, ini juga meningkatkan risiko masalah rambut. Rambut akan mudah rontok, bercabang, patah dan kusam.

    Wajah Membengkak

    Masalah kecantikan selanjutnya yang sering terjadi akibat kurang tidur adalah wajah membengkak. Selain itu, wajah akan terlihat semakin lelah, kusut dan tak menarik lagi. Kurang tidur juga memicu penampilan yang kurang fresh, kurang semangat dan terlihat lebih tua dari yang seharusnya.


Ladies, itulah beberapa dampak buruk kurang tidur buat kecantikan. Well, pastikan untuk selalu memiliki tidur cukup dan berkualitas jika ingin kecantikan kamu sempurna ya. Jangan lupa juga buat selalu menerapkan pola hidup sehat, olahraga cukup dan minum air putih.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading