/body-and-mind/cantik/100888-tren-kecantikan-2017-yang-jadul-yang-masih-populer.html

Tren Kecantikan 2017: Yang Jadul, Yang Masih Populer

Kamis, 12 Januari 2017 16:00

Oleh: Nadya Paramitha

copyright: gettyimages

Vemale.com - Yang namanya tren, selalu ada masa berlakunya. Begitu juga dengan tren kecantikan 2016 dan tren kecantikan 2017. Untuk tahun ini, ada beberapa tren 2017 yang diprediksi akan disukai banyak wanita, seperti lipstik gelap dan warna rambut rose gold. Ada tren yang sempat digemari dan dijadikan panduan bergaya untuk tahun lalu yang masih belum surut popularitasnya. Namun, ada juga yang diprediksi tak akan laku lagi tahun ini. Nah, mari memilah tren mana saja yang bisa Anda coba dan tren yang mana yang akan jadi kenangan.

OUT: Rambut Warna Pelangi

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

Dua tahun lalu, rambut warna pelangi mungkin sedang heboh-hebohnya. Pasti ada saja selebriti, blogger, atau bahkan teman Anda yang mencoba tren rambut pelangi ini. Tren rambut pelangi ini juga masih beberapa kali terlihat tahun 2016 lalu, namun tidak sepopuler sebelumnya. Tahun ini, warna rambut favorit masih dikuasai granny hair dengan warna pirang platinum dan abu-abu atau silver. Variasi ombre seperti balayage juga masih menjadi sorotan. Kalaupun ada warna yang sedikit nyeleneh, pilihannya masih berkisar warna-warna pastel. Warna-warna ini dipilih sebagai warna keseluruhan rambut atau sebagai ombre. Campuran berbagai warna meriah menjadi kurang diminati. Jadi, maaf ya rambut pelangi, kamu sepertinya akan punah tahun ini....

OUT: Instagram Brows

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com


Alis tebal dan rapi tampaknya memang menjadi impian tiap wanita. Di Indonesia, sulam alis terbukti laku kan? Jika Anda punya akun Instagram, mungkin Anda akan sering menemukan post dengan riasan alis sebagai fokusnya. Alis yang digambarkan adalah tipe alis tebal, dengan pangkal yang tipis (kadang bingkai kotaknya masih terlihat) yang diikuti dengan ujung melengkung dan diisi pekat. Alis seperti ini sangat amat bagus untuk foto Instagram, tapi untuk sehari-hari? Hmm, belum tentu... Mario Dedivanovic, makeup artist langganan Kim Kardashian, bahkan kurang menyukai tren alis ini. Menurutnya, alis boleh terlihat strong, tapi jangan sampai seram. Hindari juga pangkal alis yang terlihat dibentuk kotak. Oke, mari jadikan tahun ini sebagai tahunnya alis natural.

Baca Juga: 5 Kesalahan Besar Saat Membentuk Alis

STAY: Model Rambut Bob

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

Kylie Jenner, Miranda Kerr

Dari tahun ke tahun, model rambut bob masih belum tergoyahkan. Model rambut ini masih dipertimbangkan banyak wanita ketika akan potong rambut. Selain potongannya klasik, bob adalah model rambut yang bisa mengakali rambut yang tipis dan menyeimbangkan proporsi wajah yang bulat. Untuk tahun ini, selain potongan bob klasik, Anda juga bisa mencoba potongan bob mangkok atau variasi lob (long bob).

STAY: Lipstik Metalik

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

(1) LIME CRIME Perlees Metallic Lipstick - Third Eye, (2) MUA LUXE Metallic Liquid Lipstick - Bedazzle, (3) COLOURPOP Ultra Metallic Lip - Zebra, (4) KYLIE COSMETICS Metal Matte Lipstick - Reign

Dengan tren 90-an tahun lalu dan tren 80-an yang kini kembali naik, riasan metalik dan glitter akan lebih sering Anda lihat. Berbeda dari tren yang dulu berjaya, tren metalik kini lebih halus dan applicable. Lihat contohnya pada lipstik metalik yang kini menyerbu dunia kecantikan. Kerlip metaliknya tidak norak dan tidak terlalu berkilau layaknya lip gloss. Belum punya lipstik metalik? Pastikan Anda mencobanya, karena tren ini akan kembali populer tahun ini.

STAY: Lipstik Matte

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

Giambattista Valli Spring/Summer 2017, Cushnie et Ochs Spring/Summer 2017, Jason Wu Spring/Summer 2017

Tampaknya tak perlu lagi alasan untuk menjelaskan kepopuleran lipstik matte. Lipstik jenis ini tahan lebih lama, tepiannya tak mudah luntur, dan warnanya pekat. Karena populer banget, banyak brand kecantikan yang meluncurkan lipstik matte dengan pilihan warna yang sangat banyak; dari warna wajib, seperti nude, pink, dan merah, hingga warna nyeleneh seperti hitam atau biru. Nah, apakah Anda sudah punya lipstik matte?

STAY: Highlighter Frenzy

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

Oke, siapa yang belum punya highlighter di sini? Produk yang satu ini cukup digilai tahun lalu dan masih akan disukai sepanjang tahun ini. Selain menjadikan wajah lebih cerah, highlighter juga mampu memberi definisi wajah tanpa membuatnya terlihat dipahat layaknya dengan produk contouring. Karena itulah, ada istilah strobing makeup yang menggunakan sapuan highlighter yang lebih terlihat. Anda yang jarang menggunakan highlighter, yuk lebih sering memakainya tahun ini.

Baca Juga: 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mencoba Highlighter

IN: Eyeshadow Warna Cerah

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

(1) URBAN DECAY Vice 4 Palette, (2) SHU UEMURA Cosmic Blossom Eye & Cheek Palette Cosmikawaii, SLEEK MAKEUP I-Divine Eyeshadow Palette Del Mar Vol II

Melanjutkan kembalinya tren kecantikan 80-an tahun ini, eyeshadow warna cerah adalah tren yang bisa Anda coba tahun ini. Pink, oranye, burgundy, hingga biru adalah prediksi warna yang akan populer tahun ini, jika dilihat dari runway pekan mode dunia. Sekarang saja, Anda tak lagi sulit mencari eyeshadow palette dengan warna-warna cerah ini. Sama seperti lipstik matte, sudah ada banyak pilihan eyeshadow palette dari berbagai brand yang bisa Anda temukan di pasaran. Siap mencobanya?

IN: Smokey Ombre

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

Granny hair dan ombre adalah warna rambut yang populer tahun 2016, dan tahun ini keduanya ‘berkolaborasi’ menjadi smokey ombre yang diprediksi menjadi tren sepanjang tahun. Anda yang merasa tak pede mencoba rambut abu-abu atau pirang platinum, bisa tetap mencoba warna ini kok, namun dengan teknik ombre.

IN: Blushing Beauty

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

Chanel Spring/Summer 2017, Erdem Spring/Summer 2017, JW Anderson Spring/Summer 2017,

Dengan tren contouring yang mulai bergeser (tapi tidak sepenuhnya hilang), yang kembali naik adalah tren strobing menggunakan highlighter dan tren draping menggunakan blush. Yang terakhir ini disebut akan kembali menonjol karena pengaruh tren 80-an yang juga kembali happening. Gaya makeup tahun 80-an memang cukup menonjolkan rona pipi yang lebih terlihat. Anda yang belum jago dengan teknik contouring, blush bisa jadi andalan nih. Sapuannya lembut dan menggunakan permainan warna terang. Berbeda dengan contouring yang menggunakan warna gelap, blush akan membuat wajah terlihat lebih bersemu sehat.

Baca Juga : Pilihan Warna- warni Blush On Yang Bisa Anda Coba

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

Baca Juga:

Tahun Baru Saatnya Lebih Sehat, Berikut Resolusi Kesehatan 2017

Ini Dia Tren Warna Eyeshadow Yang Bakal Digemari Di Tahun 2017

Ini Dia Tren Lipstik 2017 Yang Bakal Digandrungi Para Wanita

Ladies, Tren Alis Ini Yang Bakal Meledak Di Tahun 2017

Jangan Berani Bergaya di 2017, Jika Belum Dengar Kata Pakarnya

(vem/sociolla/apl)


Rekomendasi Pilihan

Inspirasi Gaun Pernikahan Simple Tapi Elegan

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Hemat dikit dong, banyak liburan panjang nih.