Sukses

Beauty

Tips Rambut Makin Berkilau Pakai Masker Alami Madu

Sebagai mahkota alami, rambut tentunya perlu dirawat dan dijaga sebaik mungkin agar senantiasa sehat, cantik dan mempesona. Ketika kamu memiliki rambut yang sehat, cantik dan mempesona, secara tidak langsung hal ini akan membuat kamu terlihat lebih keren dan mengesankan. Berbicara mengenai perawatan rambut, sebenarnya perawatan rambut bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Caranya adalah merawat rambut dengan rutin di klinik kecantikan dan memakai kosmetik mahal, atau bisa juga dirawat di rumah menggunakan bahan alami. Dikutip dari laman stylecraze.com, merawat rambut secara alami bisa dilakukan dengan memanfaatkan madu. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam madu dipercaya bisa membuat rambut makin kuat, sehat, halus dan berkilau.

Madu bermanfaat membuat rambut makin berkilau | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Untuk membuat rambut makin berkilau pakai madu, berikut bahan yang perlu kamu siapkan dan cara mengaplikasikan perawatannya.

Bahan

  • 5 sdm madu
  • 7 sdm minyak zaitun

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur madu dan minyak zaitun. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Tempatkan di sebuah wadah dan panaskan di atas api kecil hingga mendidih. Jika sudah matikan api dan diamkan hingga hangat atau dingin. Oleskan masker madu ini ke rambut hingga kulit kepala secara menyeluruh. Sambil mengoleskan, pijat-pijat masker dengan jari tangan. Tutup rambut menggunakan handuk basah dan diamkan kira-kira selama 15 menit. Cuci rambut seperti biasa dan keringkan dengan cara diangin-anginkan.

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, kamu bisa mendapatkan rambut yang lebih berkilau dan halus. Tak hanya itu saja, rambut kamu pun juga akan semakin lebat, kuat dan bebas dari masalah rambut rontok, bercabang maupun patah.

Tanpa repot-repot pergi ke salon dan mengeluarkan banyak dana, kamu bisa kok dapatkan rambut indah, berkilau dan sehat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading