Sukses

Beauty

Stop! Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Tidak Pakai Dry Shampoo

Rambut pasti perlu dicuci bersih dengan sampo. Dibilas bersih dengan air agar kotoran dan minyak berlebih di rambut bisa pergi bersama air. Sampo memang identik dengan air dna basah-basahan. Tapi bagaimana dengan dry shampoo?

Sampo ini memang digunakan dengan cara menyemprotkan ke rambut tanpa harus membilas rambut. Dry shampoo biasanya dibutuhkan mereka-mereka yang terlalu sibuk hingga tak sempat keramas atau mereka yang ingin mendapatkan rambut halus dan wangi tanpa harus repot keramas dulu.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata dry shampoo tak baik dipakai terlalu sering. Dermatologis New York, Francesca Fusco, MD, mengatakan bahwa ketika kamu keramas dengan sampo biasa dan membasahi rambut, kamu mengangkat kotoran yang menempel, debu, minyak, bakteri dan sel-sel kulit mati di kulit kepala sehingga kepala dan rambut bersih dan ringan.

Berbeda ketika kamu pakai sampo kering, kamu justru membuat rambut makin kotor dengan bahan-bahan kimia yang tidak terbilas oleh air. Dry shampoo bisa menutup pori-pori, menempel di rambut dan justru membuat rambut lepek dan bahkan rusak.

Bahkan jika kamu tak sempat keramas, sebaiknya kamu tidak menggunakan dry shampoo ya ladies. Jika mengalami bad hair day, cukup sisir dan kuncir rapi ke atas. Jangan biasakan pakai sampo kering ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading