Sukses

Beauty

Agar Kulit Makin Halus, 6 Kebiasaan Simpel Ini Perlu Kamu Lakukan

Memiliki kulit halus, mulus dan cantik adalah impian dari setiap orang. Saat usianya terus bertambah, setiap orang tak ingin jika kulitnya menjadi kasar, keriput dan kering. Tapi bagaimana pun, seiring bertambahnya usia akan tetap membuat kulit tak semulus waktu bayi atau anak-anak. Walau tak sehalus dan semulus saat bayi, kamu tetap bisa menjaga kulit kamu agar tetap halus lho ladies.

Ada beberapa kebiasaan sederhana yang bisa kamu lakukan setiap hari agar kulit kamu selalu halus serta mulus. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak berikut ini.

    Tidur Cukup

    Mulailah dengan kebiasaan memiliki tidur cukup. Aktivitas ini menjamin kamu dapatkan kulit lebih sehat dan mulus. Tidur cukup mengurangi risiko stres yang bisa menyebabkan kulit mudah rusak, kusam, kering dan keriput. Disarankan, kita semua memiliki tidur kurang lebih selama 8 jam setiap harinya.

    Bersihkan Kulit Sebelum Tidur

    Hindari tidur dengan kulit yang masih bermake up. Setiap sebelum tidur usahakan untuk menghapus make up dan cuci wajah. Selelah apapun kamu, jangan sampai malas membersihkan kulit. Tak hanya kulit wajah yang dibersihkan. Kamu juga perlu membasuh tangan dan kaki demi dapatkan kondisi tubuh yang lebih bersih dan segar.

    Cukupi Gerak Tubuh Minimal 30 Menit Setiap Hari

    Mencukupi gerak tubuh bisa dilakukan dengan olahraga atau sekedar jalan-jalan. Sadar atau tidak, gerak tubuh membantu kita mengeluarkan keringat dari dalam tubuh. Saat keringat di tubuh ke luar, ini bisa bantu mengeluarkan kotoran dan bakteri di kulit. Keringat bantu menstabilkan kondisi kelembaban kulit. Di waktu kulit lebih lembab, kulit pun bisa makin terjaga kehalusan dan kelembutannya.

    Penuhi Nutrisi Kulit

    Perbanyak konsumsi sayur, buah dan makanan sehat yang baik buat kulit. Minum air putih yang cukup juga setiap harinya. Meskipun kamu telah melakukan perawatan kulit dari luar dengan memakai berbagai masker atau krim, usahakan agar tetap penuhi nutrisi kulit dari dalam dengan konsumsi berbagai makanan sehat. Buah seperti apel, jeruk, pisang, dan pepaya serta sayur bayam, brokoli dan sawi adalah nutrisi terbaik buat kulit.

    Stop Rokok, Alkohol & Minuman Ringan (Bersoda)

    Seperti yang kita tahu bahwa rokok, minuman beralkohol dan bersoda adalah penyebab utama rusaknya kesehatan dan kecantikan. Untuk itulah, stop kebiasaan merokok. Kurangi konsumsi minuman beralkohol dan bersoda.


Ladies, itulah beberapa kebiasaan simpel yang bisa kamu lakukan untuk dapatkan kulit halus serta mulus. Oh iya, selain kebiasaan di atas, memperlakukan kulit dengan baik, menjaga kebersihannya dan kesehatannya bisa menjamin kulit jadi lebih halus, lembut, mulus dan cantik. Semoga tips ini bermanfaat. Dengan menerapkan kebiasaan ini, nggak takut kulit akan cepat kusam, kering atau keriput kan?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading