Sukses

Parenting

Hore, Ini Sepatu Pertamaku!

Saat mempersiapkan kelahiran sang bayi, tak jarang para orang tua membeli berbagai baju, celana hingga sepatu bayi yang beraneka ragam warna dan bentuk. Tapi, kapan ya saat yang tepat memakaikan sepatu-sepatu lucu tersebut ke kaki si kecil? Dilansir oleh netmums.com, berikut pertanyaan seputar sepatu bayi yang biasa ditanyakan orang tua.

Kapan saat yang tepat?

Sebetulnya, bayi tidak perlu dipakaikan sepatu hingga ia lancar berjalan. Sebelum si kecil lancar berjalan, sepatu hanya berfungsi sebagai penghangat kaki atau pelengkap fashion. Biarkan si kecil berjalan dengan kaki telanjang di dalam rumah untuk membantu menguatkan perkembangan motorik dan otot kakinya.

Sepatu apa ya yang baik untuk kaki mungilnya?

Memilih sepatu bayi memang gampang gampang susah karena kaki bayi berkembang dengan sangat cepat. Maka, akan sangat sayang jika Anda membuang-buang uang karena sepatu yang baru bulan lalu dibeli sudah keburu tidak muat. Hindarilah kalap mata, Bunda.

Pilih satu sepatu yang ringan, fleksibel dan anti selip. Selain itu penting memilih sepatu yang memiliki lapisan tebal di bagian pergelangan kaki untuk menghindari si kecil cedera. Sepatu yang dapat disesuaikan ukurannya (biasanya dilengkapi dengan velcro) akan membantu Anda menghemat usia sepatu seiring pertumbuhannya.

Perawatan kaki

Jangan lupa untuk selalu rutin memotong kuku kaki bayi dan mengenakan kaos kaki yang menyerap keringat dan terbuat dari bahan katun.

Semoga dengan petunjuk ini Anda dapat memilih sepatu yang baik untuk perkembangan si kecil ya, Bunda.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading