Sukses

Parenting

Harus Dibaca, 5 Fungsi Mengejutkan Dari Plasenta Bayi

Plasenta adalah suatu organ yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin selama dalam masa kandungan. Plasenta adalah alat penyalur makanan dari si ibu dan anak dalam kandungannya. Setelah anak dalam kandungan dilahirkan, maka plasenta akan ikut keluar.

Sebagian atau seluruh orang Indonesia, terlebih yang tinggal di Jawa biasanya mengubur plasenta di daerah sekitar rumah dengan diterangi cahaya lampu. Tujuannya supaya jiwa si anak juga akan terang. Ada pula ibu yang membuang plasenta mereka ke laut. Kalau anak yang dilahirkan wanita, maka sebelum dibuang maka plasenta ini harus diberi bedak atau kosmetik. Sedangkan kalau anak yang dilahirkan laki-laki, maka plasenta atau ari-ari ini harus dibuang bersama dengan alat tulis dan buku. Itu hanya mitos atau kepercayaan sekumpulan orang Ladies, karena bagaimanapun juga, plasenta adalah bagian dari tubuh si bayi.

Ternyata hal-hal menarik juga timbul tentang plasenta ini. Penemuan akhir-akhir ini mengatakan banyak sekali fungsi dari plasenta ini. Dilansir dari sheknows.com, ini loh 5 hal mengejutkan tentang fungsi plasenta.

(vem/and)

Jus Plasenta

Ladies, percaya atau tidak ternyata tradisi mengonsumsi plasenta telah ada sejak ribuan tahun yang lalu dari seluruh dunia. Menurut seorang bidan yang bersertifikat, Dinah Waranch, plasenta memiliki banyak fungsi bagi si ibu. "Para ibu yang baru saja melahirkan akan mendapat berbagai manfaat jika mengonsumsi plasenta. Plasenta bayi dapat mencegah pendarahan, regulasi hormon, menurunkan resiko depresi, dan meningkatkan produksi ASI," ujar ibu bidan satu ini.

Nah Ladies, ternyata salah satu cara yang paling populer untuk menikmati plasenta adalah dengan dibuat jus. Menghaluskan plasenta lalu diminum adalah cara untuk menyamarkan rasa amis plasenta. Tahukah Anda, ternyata ada juga yang menggunakan plasenta menjadi masakan seperti, steak plasenta, lasagna plasenta, plasenta bumbu cabe, ataupun mengonsumsi plasenta mentah-mentah. Anda bisa mencoba mencari di google tentang bentuk plasenta, lalu apa yang Anda bayangkan tentang orang-orang yang mengonsumsi plasenta ini? Iyeuwh..

Perawatan Kulit

Anda mencari rahasia perawatan kulit untuk menghilangkan garis halus dan menjaga agar wajah tampak awet mudah? Bagi Anda yang sebentar lagi akan melahirkan, mungkin jawabannya ada di perut Anda Ladies. Wow, kenapa begitu?

Ternyata, plasenta dipercaya memiliki zat-zat yang sangat bagus untuk dijadikan kosmetik. Ada beberapa klinik kecantikan yang sudah menggunakan plasenta sebagai bahan produk perawatan kulit yang mereka gunakan. Plasenta disinyalir kaya akan anti oksidan, protein dan asam amino, yang memiliki kekuatan ajaib untuk meremajakan kulit. Waw, Anda ingin mencoba Ladies?

Boneka Beruang Dari Plasenta

Yang satu ini lebih khayal lagi Ladies. Seorang designer bernama Alex Green berhasil menciptakan plasenta menjadi sebuah boneka beruang. Wow, kok bisa?

Tim kami sudah pernah membahas sedikit tentang plasenta yang dibentuk menjadi boneka beruang ini Ladies. Plasenta yang sudah terbentuk menjadi boneka beruang tadi dimasukkan ke dalam sebuah toples yang berisi campuran cairan emulsi. Cairan emulsi ini bisa membuat plasenta lebih lentur sehingga mudah dibentuk. Kreatif ya?

Placenta Printing

Ada beberapa orang juga yang sengaja menggantung plasenta mereka supaya merasa lebih dekat dengan bayi mereka. Tapi tenang Ladies, jangan membayangkan yang tidak-tidak. Plasenta tidak digantung dengan darah yang masih menetes begitu saja kok.

Ada teknik sendiri dengan cara menempelkan plasenta ke kertas yang akan digantung. Serahkan saja pada ahlinya. Anda akan merasa jijik kalau melakukannya sendiri Ladies. Proses-proses mencetak plasenta di atas sebuah kertas, dapat Anda lihat dalam video di atas.

Dijadikan Kapsul

Mungkin ini adalah cara yang paling wajar dibanding cara-cara lain ya Ladies. Dengan semakin banyaknya manfaat plasenta, banyak pula orang yang semakin ingin mengonsumsi plasenta. Memang, kalau dibayangkan untuk mengonsumsi plasenta mentah-mentah bisa bikin ingin muntah ya.

Memasukkan plasenta yang sudah diolah ke dalam kapsul akan membuat Anda lebih mudah menelan plasenta. Anda penasaran bagaimana cara memasukkan plasenta dalam kapsul? Simak video di atas.

***

Apa tanggapan Anda tentang plasenta ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading