Sukses

Parenting

Kebutuhan Bayi, Pakaian

Salah satu kebutuhan mendasar bayi adalah pakaian. Menurut babycenter.com, ukuran pakaian bayi biasanya berdasarkan umur: baru lahir, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan. Beberapa bayi tidak perlu memakai ukuran bayu lahir (langsung memakai ukuran 3 bulan), tetapi hal itu sulit diprediksi. Sebaiknya anda menyiapkan beberapa untuk persiapan.

Ada beberapa pakaian yang biasanya dipakai dan diperlukan oleh bayi, diantaranya baju atasan, kaos, legging atau celana yang mudah dipakai lainnya, baju hangat seperti jaket dan sweater, topi dan sarung tangan, kaos kaki, sepatu, dan piyama.

Untuk pakaian sehari-hari, pilihlah pakaian yang nyaman dan mudah dipakai. Carilah jenis pkaian yang lembut, longgar yang memungkin anak bebas bergerak, dan yang tahan lama meski sering dicuci.

Untuk baju, belilah ukuran yang besar dan memiliki lengan dan lubang leher yang longgar. Agar terjadi tarik menarik saat memakai atau melepasnya. Beberapa bayi juga tidak suka bila kepala mereka melewati lubang yang kecil, akan membuat mereka rewel.

Carilah bahan yang lembut, bahan alami seperti katun. Hindari pita, tali, dasi, dan bahan-bahan dekoratif lainnya karena dapat melilit bayi dan menimbulkan bahaya tersedak.

Beberapa orang mungkin akan memilih bahan organik, bukan sintetis, meskipun harganya lebih mahal. Tetapi apa pun pilihan anda, pakaian bayi harus lah nyaman dan aman saat dipakai.

Bagaimana ladies, udah menyiapkan pakaian buat bayi anda yang segera lahir belum? Berikan yang terbaik untuk bayi anda ya.

Oleh: Handayani Rahayuningsih

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading