Sukses

Parenting

Meningkatkan Asupan Kalsium untuk Anda yang Hamil Sekaligus Menyusui

Menyusui adalah sebuah proses memberikan ASI, sebagai nutrisi paling baik, untuk bayi yang telah anda lahirkan. Masa-masa ini sangat penting bagi ibu dan bayinya karena banyak sekali keuntungan yang didapat dari proses menyusui ini, seperti terpenuhinya nutrisi bayi, menumbuhkan ikatan emosional ibu dengan bayinya dan lain-lain.

Namun, terdapat kemungkinan pada saat ibu dan bayi tersebut masih dalam masa-masa menyusui, ibu tersebut ternyata telah dinyatakan positif hamil kembali. Hal seperti ini sering terjadi dan bukan merupakan sesuatu yang tidak wajar.

Pertanyaan yang mungkin muncul kemudian adalah apakah ibu bisa mencukupi nutrisi untuk bayi yang disusuinya dan bayi yang masih dalam kandungannya dengan maksimal? Jawaban dari pertanyaan ini adalah bisa. Ibu bisa menyeimbangkan nutrisi untuk kedua bayinya asalkan nutrisi ibu itu sendiri juga tercukupi.

Salah satu nutrisi yang harus sangat dijaga asupannya untuk ibu adalah kalsium. Seperti yang dilansir di wikihow.com, kalsium ini sebenarnya ditujukan untuk ibu yang sedang dalam menyusui tapi sudah mengandung lagi ini. Kalsium yang diperlukan oleh bayi yang sedang menyusui sudah terpenuhi oleh ASI yang diberikan, sedangkan kalsium untuk bayi yang ada di dalam kandungan sudah tersedia dalam diri ibu tersebut.

Sekarang yang kurang adalah kalsium yang diperlukan untuk ibu tersebut. Oleh karena itu, ibu tersebut harus memperbanyak makan produk olahan susu yang rendah lemak, sayur-sayuran mentah dan juga kacang almond untuk meningkatkan kadar kalsium dalam tubuh.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading