Sukses

Parenting

5 Makanan Bernutrisi Terbaik Bantu Mencerdaskan Otak Anak

Memiliki anak yang cerdas dengan kemampuan mengesankan tentu menjadi impian dari banyak orang tua. Anak dengan otak yang cerdas dan berprestasi menjadikan orang tua sangat bangga akan dirinya.

Mengenai kecerdasan anak, melansir dari laman parents.com kecerdasan anak tidak hanya didapat dari ilmu pengetahuan yang dipelajarinya di sekolah atau di rumah. Lebih jauh kecerdasan anak juga bisa disebabkan oleh nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Semakin bernutrisi makanan yang dikonsumsi anak setiap harinya, ini bisa membuatnya semakin cerdas dan fokus saat belajar.

Adapun makanan bernutrisi yang bermanfaat mencerdaskan otak anak antara lain sebagai berikut.

1. Ikan
Makanan pertama yang mencerdaskan otak anak adalah ikan. Ikan mengandung asam lemak dan omega 3 yang sangat baik buat kecerdasan juga kesehatan otak. Nutrisi yang terkandung di dalam ikan juga sangat baik buat tumbuh kembang anak.

2. Telur
Makanan selanjutnya yang bantu mencerdaskan otak anak adalah telur. Telur adalah makanan kaya protein. Di dalam kuning telur bahkan mengandung kolin yang sangat baik untuk perkembangan otak.

3. Sayuran Berwarna
Tomat, wortel, kubis, labu, brokoli adalah sayuran yang kaya akan antioksidan dan sangat baik dalam mencerdaskan otak anak. Sayuran-sayuran ini bahkan sangat baik dalam meningkatkan tumbuh kembang fisik maupun psikis anak. Sayuran juga dipercaya bisa mencegah beragam penyakit salah satunya kanker.

4. Susu atau olahannya
Susu dan olahannya sangat baik dalam mencerdaskan otak anak. Susu mengandung protein tinggi, vitamin D dan vitamin B yang berperan aktif dalam menjaga dan memperbaiki sel-sel di otak.

5. Kacang Hijau
Makanan lainnya yang juga bermanfaat baik untuk fungsi otak anak adalah kacang hijau. Kacang hijau mengandung vitamin C, asam folat, zat besi, zinc, potassium, magnesium, mangan, fosfor, tembaga dan thiamin yang semuanya penting bagi kesehatan tubuh khususnya penting bagi otak.

Itulah beberapa makanan yang bernutrisi tinggi untuk membantu mencerdaskan otak anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan sajikan makanan-makanan ini untuk buah hati ya mom.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading