1. VEMALE
  2. /
  3. BALITA

3 Tips Mudah Agar Bayi Tak Rewel Tengah Malam

Rabu, 03 Oktober 2018 10:45 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: unsplash/tim bish

Vemale.com - Salah satu hal yang dikeluhkan setiap ibu adalah bayi yang sering bangun tengah malam. Ini tak akan berjalan lama kok Ladies, karena seiring dengan bertambahnya usia, seharusnya bayi mulai teratur tidur dan bangun di jam-jam tertentu.

Nah, agar bayi tak mudah bangun tengah malam, ada beberapa hal yang perlu kamu catat Ladies. Pastikan si kecil merasa nyaman agar tak mudah bangun.

  • Yang pertama adalah pastikan bayi merasa kenyang sebelum jam tidur. Bayi yang kenyang dalam jangka waktu lama akan membuat tidurnya tetap nyenyak sepanjang malam.
  • Selanjutnya bayi akan merasa risih dan menangis saat merasa tak nyaman dengan pakaiannya. Bayi merasa pakaiannya tak nyaman bisa jadi karena basah karena keringat, basah karena buang air kecil atau buang air besar, atau merasa kepanasan karena selimutnya. Pastikan pakaikan baju yang nyaman untuk bayi. Segera bersihkan kotoran bayi jika dia buang air.
  • Tempat tidur bayi pun juga harus diperhatikan Ladies.  Jangan sampai tumpukan boneka di sampingnya jatuh mengenai bayi, jangan pakai selimut terlalu tebal, dan pastikan mainan bayi yang menimbulkan suara berada jauh dari tempat tidurnya.


Itu tadi adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ibu jika ingin bayi senantiasa nyaman sepanjang malam. Tak cuma itu saja Ladies, bayi ternyata juga ering bangun tengah malam jika merasa sakit dan tidak enak badan. Periksa apakah suhunya meningkat, periksa apakah dia batuk-batuk, dan periksa juga warna kotoran bayi. Jika iya maka segera berikan pertolongan pertama agar si kecil merasa nyaman.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Kensington Palace Umumkan Kehamilan Meghan Markle