Sukses

Parenting

Tak Ingin Kecanduan Gadget, Ashanty Biarkan Arsy Corat-Coret Tembok

Setiap orangtua memiliki cara tersendiri untuk mendidik anak-anaknya. Begitu pula dengan Ashanty dan Anang Hermansyah. Di zaman yang serba modern ini, setiap orangtua wajar takut jika anak mereka kecanduan gadget. Dilansir oleh KapanLagi.com (27/9), Ashanty punya trik untuk menjauhkan anak dari gadget.

Di usia yang hampir menginjak 4 tahun, Arsy mulai memasuki masa-masa aktif dan tak bisa diam. Selain jago nyanyi dan bergaya bak model, Arsy juga suka menggambar, entah itu di buku, hingga tembok.

Ashanty mengaku jika dirinya lebih senang Arsy coret-coret tembok ketimbang mainan gadget atau nonton sinetron. Karena itu ia membiarkan saja Arsy menggambar di tembok ketimbang nanti harus kecanduan terus pada gadget.

Ashanty sangat membatasi anak untuk main gadget. Alasannya, Ia ingin sang buah hati lebih membuka diri untuk berkomunikasi dengan orang sekitar. Menurutnya, bermain gadget bisa membuat kedekatan antara anak dan anggota keluarga lain jadi berkurang.

"Dia nggak pernah bermain gadget di hari sekolah, hanya Sabtu Minggu dan kalau lagi holiday. Karena aku pengen anakku berinteraksi, mau dengan aku, kakaknya, atau mbaknya, ya dia harus main. Sekarang ortu ketika males udah kasih aja gadget, kan anaknya jadi males nggak deket sama ortunya, nggak punya bonding. Kalo aku mendingan ayo Syi main apa, kita ngobrol, cerita, dan setiap malem minta story, atau aku nyanyiin. Berapa hari ini dia lagi minta digendong, karena dia tau mas Anang maunya Arsy tidur sendiri, cuma akunya nggak mau. Karena aku dari kecil sampai kuliah, terus mamaku nikah lagi, aku baru pisah sama mamaku, jadi aku umur 21 tuh masih tidur bareng. Jadi kayak sama mamaku tuh deket banget," sambung Ashanty.

Satu larangan lain yang diterapkan Ashanty untuk Arsy adalah menonton sinetron televisi. Ia takut Arsy meniru apa yang dilihat di sinetron yang acaranya masih tak boleh ditonton oleh anak seusianya.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading