1. VEMALE
  2. /
  3. BALITA

Bayi Mom Menderita Flu dan Batuk, Redakan Pakai Bawang Merah

Jum'at, 07 September 2018 18:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com/Sidarth License

Vemale.com - Mendapati buah hati yang masih bayi menderita flu dan batuk tentu sangat mengkhawatirkan perasaan setiap orang tua. Apalagi, jika flu dan batuk itu membuat buah hati terlihat begitu sangat tersiksa dan kesakitan.

Saat buah hati mengalami flu dan batuk, tidak jarang orang tua baru akan mudah panik. Ditambah lagi, tidak ada orang tua lain di rumah yang bisa membantu. Kurangnya pemahaman tentang apa yang hendak dilakukan ketika buah hati secara tiba-tiba tertular flu maupun batuk menambah kepanikan yang ada. Hingga satu-satunya solusi cepat yang bisa dilakukan adalah membawa buah hati ke dokter terdekat kapan itu waktunya.

Dari pengalaman beberapa kerabat dan sahabat, ketika buah hati yang masih bayi menderita flu dan batuk usahakan agar tetap tenang ladies. Buat buah hati ada pada moment yang tetap nyaman meski kondisi tubuhnya kurang fit.

Untuk meredakan flu dan batuk yang ada, mom bisa memanfaatkan bawang merah. Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah, mom hanya perlu menghaluskan bawang merah atau mengirisnya tipis-tipis kemudian campur dengan minyak telon secukupnya. Basahi kapas dengan campuran bawang merah dan minyak telon ini, oleskan kapas di punggung, dada, kepala dan telapak kaki buah hati. Mom juga bisa meletakkan kapas di dada atau perut buah hati saat ia tidur.

Melansir dari laman health.com, bawang merah mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Bawang merah juga mengandung vitamin C, vitamin B6, Chromium, Quercetin, Flavonoid, Fiber, Calcium dan Folic Acid. Kandungan inilah yang digadang-gadang sangat baik buat kesehatan dan membantu menyembuhkan penyakit tertentu termasuk penyakit flu dan batuk.

Jika dengan perawatan ini flu dan batuk yang diderita buah hati tidak menurun, segera bawa buah hati ke klinik, bidan atau dokter terdekat. Imbangi dengan pola hidup sehat, pastikan lingkungan bersih dan sehat serta konsumsi berbagai makanan yang menutrisi tubuh mom maupun buah hati dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Halangi Bajaj, Pejalan Kaki Tiduran di Trotoar