Sukses

Parenting

Apa Sih yang Menyebabkan Tanda Lahir pada Bayi?

Ladies, pernahkah kamu melihat bayi yang memiliki tanda lahir di kulitnya? Nah, apa sih yang menyebabkan tanda lahir ini bisa muncul di kulit para bayi ini?

Tanda lahir ditandai dengan perubahan warna atau pigmentasi kulit, biasanya terlihat setelah beberapa hari kelahiran. Tanda lahir ini memiliki bentuk yang berbeda dan bisa berada pada setiap area tubuh. Tanda-tanda ini biasanya tidak berbahaya, namun beberapa orang akan merasa terganggu.

Jika dilihat dari sisi medis, sebagian tanda lahir disebabkan oleh pembuluh darah yang terkumpul atau tidak tumbuh normal. Sementara tanda lahir lainnya timbul karena zat warna atau pigmen tambahan pada kulit.

Kebanyakan tanda lahir tidak berbahaya dan tidak membutuhkan perawatan apa pun. Sebagian tanda lahir pun akan hilang seiring berjalannya waktu. Tapi jika tanda lahir seperti tahi lalat semakin membesar, maka sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang terbaik Ladies.

Penanganan yang dapat dilakukan untuk mengatasi tanda lahir bisa berupa penggunaan laser, pembedahan, atau mengonsumsi obat-obatan, seperti propranolol atau kortikosteroid.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading