1. VEMALE
  2. /
  3. BALITA

Ternyata Makan Biskuit Bisa Bikin Gigi Anak Jadi Terstimulasi Lho, Mom!

Jum'at, 10 Agustus 2018 16:30 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Parenting/ Copyright : unsplash.com/ kazuend

Vemale.com - Mom apakah saat ini anak sudah mulai penasaran mencoba makanan lain selain ASI? Faktanya, mom harus tahu kalau saat si kecil sudah memasuki usia 6 bulan, tentunya hal itu salah satu tanda ia sudah bisa diberi makanan pendamping ASI (MPASI) sebagai makan pertama si kecil. Hal ini menjadi penting karena pada masa ini nutrisi yang dibutuhkan anak semakin meningkat.

Saat mencoba makanan pertama kali, Mom bisa mencoba memberikan camilan atau snack ke anak. Selain untuk pemenuhan nutrisi, ternyata snack berupa biskuit bisa membantu menstimulasi pertumbuhan gigi si kecil, lho.

Dilansir dari HaiBunda, menurut dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals, mengatakan saat usia 6 bulan jangan hanya diberi ASI. Namun juga harus mulai diberikan makanan tambahan atau makanan pendamping ASI, salah satunya biskuit. Biskuit sering dipakai snack dan usahakan memiliki bentuk khusus untuk stimulasi gigi karena pada usia 6 bulan, gigi mulai tumbuh. Pilih biskuit yang gampang larut dengan air liur bayi dan bentuknya jangan yang membuat tersedak.

Dr. Muliaman juga menegaskan walaupun hanya snack dan dijadikan selingan, biskuit bayi yang berkualitas baik bisa memberikan manfaat lebih bagi pertumbuhan anak karena mengandung nutrisi.

Nah, Mom bisa mudah menemukan biskuit untuk anak usia 6 bulan yang sudah banyak beredar di supermarket terdekat. Dengan begini si kecil bisa makan makanan pendamping ASI karena punya gizi dan nutrisi yang lengkap. Semoga bermanfaat.

 

(vem/mgg)
KOMENTAR PEMBACA
Ruben Onsu Cari Pertolongan, Orang-Orang Terdekatnya Jadi Korban