Sukses

Parenting

Alasan Mengapa Kulit Bayi Sering Ruam Dan Iritasi

Moms pernahkah bayimu memiliki masalah kulit seperti ruam akibat popok atau iritasi dan kemerahan pada kulit? Jika ya jangan panik dahulu, sebab masalah kulit pada bayi adalah hal yang lumrah terjadi.

American Academy of Family Physicians (AAFP) mengungkapkan bahwa gangguan kulit merupakan salah satu keluhan yang paling sering dialami bayi dengan prevalensi mencapai 70% sehingga menjadi sumber kekhawatiran besar bagi orangtua.

Alasan mengapa sering terjadi masalah kulit pasa bayi

Muhamad Nurhadi selaku Brand Manager Mustela Indonesia menjelaskan, kulit bayi lebih sensitif, rentan terhadap lingkungan sekitarnya, serta kulit bayi masih tipis karena kulit belum terbentuk sempurna, faktor inilah yang menjadi alasan mengapa kulit bayi sering iritasi.

Hal ini pun sesuai dengan penelitian yang dilakukan Mustela sebagai mother and baby skin care brand nomer satu di Eropa, penelitian ini pun dilakukan terhadap 200 kulit bayi selama lebih dari 10 tahun. Di mana ditemukan kulit bayi berumur 0—2 tahun memiliki beberapa perbedaan utama dibandingkan kulit dewasa. Pertama, lapisan perlindungan kulit bayi masih belum matang dan sangat rapuh sehingga perlu dilindungi dan diperkuat.

Sedangkan, kulit bayi dibawah 2 tahun juga cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembapannya sejak lahir.

“kulit bayi juga menyimpan kekayaan stem cell yang berperan untuk regenerasi kulit dan menentukan kualitas kulit bayi semasa dewasa nanti. Selain itu, bayi juga terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda,” ujarnya saat ditemui dalam acara kampanye #ApaJenisKulitBayimu, di Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Melihat hal tersebut, tidak ada salah kita sebagai orangtua lebih mengenali jenis kulit bayi, sebab menurut Muhamad Nurhadi jika mengetahui jenis kulit bayi, moms pun dapat menberikan perawatan yang tepat pada bayi.

Selain itu, masalah kulit pada bayi seperti iritasi juga terjadi karena faktor luar seperti cuaca atau makanan.

Kampanye #ApaJenisKulitBayimu

Fakta-fakta mengenai masalah kulit tersebut, membuat Mustela yang diproduksi oleh PT. Interbat menghadirkan kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu.

"Kenali Jenis Kulit Bayimu bertujuan mengajak orang tua atau bunda untuk belajar mengenali jenis kulit sang buah hati agar bisa memberikan perlindungan dan perawatan kulit yang sesuai. Perawatan kulit yang tepat akan menjamin kebutuhan kulit bayi terpenuhi, sebab kulit yang sehat adalah investasi anak untuk dewasa nanti,” paparnya.

Selain itu, untuk menjawab kebutuhan jenis kulit bayi, Mustela juga memperkenalkan Mustela Bebe yang mengandung Avocado Perseose yang dapat menjamin kualitas kulit tetap terjaga dan terlindungi. Dan bagi ibu hamil, tersedia juga Mustela Maternity.

 

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading