Sukses

Parenting

10 Tanda Jika Mom Sudah Menemukan Dokter Anak yang Tepat

Memilih dokter anak memang tidak mudah. Perlu ketelitian agar tidak salah pilih. Sayangnya memperoleh dokter anak ibarat menemukan jodoh, harus cocok dan sesuai. Sayangnya tidak mudah untuk sesuai dengan yang diinginkan. Hmm, lalu apa yang harus mom lakukan untuk mendapat dokter yang profesional untuk anak.

Mom, berikut ini adalah tips untuk mendapatkan dokter anak yang sesuai dan tepat dengan harapan mom. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Kesan pertama perhatian, baik hati dan memiliki empati yang baik adalah tanda jika mom telah mendapatkan dokter anak yang tepat.
  2. Dokter yang perhatian itu tidak meremehkan gejala-gejala yang dialami oleh si kecil.
  3. Tanda jika dokter anak yang mom tuju baik adalah ia akan mendengarkan dan merespon pertanyaan, kekhawatiran, dan saran terkait perawatan si kecil.
  4. Dokter yang baik dapat menjelaskan satu penyakit kepada orang yang awam dengan bahasa yang sederhana.
  5. Memberikan informasi yang jelas dan lugas dan tidak terlalu rumit.
  6. Banyak yang merekomendasikan dokter tersebut, misalnya atas saran teman, rekan kantor, ibu-ibu lain yang anaknya pernah ditangani dokter tersebut, bahkan dokter lainnya.
  7. Dokter biasanya memiliki jadwal praktik namun dapat dihubungi dengan mudah melalui telepon maupun sms di luar jam praktiknya.
  8. Tidak merasa paling dibutuhkan sehingga tidak menghargai waktu yang mom miliki.
  9. Dokter yang baik akan memeriksa si kecil secara menyeluruh, tanpa selalu melihat jam atau masih banyak antrian yang menunggu.
  10. Carilah dokter yang berpengalaman alih-alih yang baru menyelesaikan studinya.

Nah, mom demikian 10 tanda jika telah menemukan dokter anak yang tepat untuk si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading