Sukses

Parenting

4 Mainan yang Lagi Jadi Favorit Setiap Anak di Medsos

Dunia anak-anak memang tidak bisa dilepaskan dengan mainan. Bukan hanya menghibur, tapi juga dijadikan media belajar yang efektif dan menyenangkan. Jika dulunya, generasi kamu sudah merasa senang bermain dengan gundu atau congklak, kini anak-anak yang lebih melek teknologi memilih mainan-mainan yang tengah viral di media sosial. Yuk, intip 4 mainan berikut ini yang lagi viral dan jadi sasaran rengekan anak-anak untuk dibelikan.

Slime

Beberapa tahun terakhir, slime jadi tren mainan yang banyak wira-wiri di media sosial. Mulai dari cara membuatnya sendiri di rumah atau bagaimana cara seru memainkannya untuk merangsang perkembangan koginitip si kecil. Tekturnya yang elastis, tidak lengket, didominasi dengan warna-warni yang cerah, hingga penambahan glitter nyatanya langsung menarik perhatian anak-anak.

Namun, slime wajib dimainkan dengan pengawasan dari orang dewasa, terutama orangtua. Pasalnya, tidak sedikit anak-anak yang masih kecil memasukkanya ke dalam mulut, bahkan dimakan. Padahal ada beberapa produk yang menggunakan boraks dalam pembuatan slime yang dapat mengganggu kesehatan sistem pencernaan, pernfasan, hingga kulit.

Squishy

Kalau mainan yang satu ini bukan hanya bikin anak-anak gemas, tapi juga sering dijadikan koleksi orang-orang dewasa. Terbuat dari karet yang super elastis, squishy mendapat kepopuleran karena punya bentuk yang lucu sekaligus mampu menstimulasi kemampuan motorik dan sesorik tangan.

Cukup viral di berbagai media sosial, Ladies bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai toko offline maupun online. Baik itu squishy murah maupun mahal, varian harganya tergantung dari ukuran, bahan, dan detil yang diberikan.

Shopkins

Kali ini mainan yang juga sering dibahas oleh pengguna media sosial adalah Shopkins. Diproduksi oleh perusahaan Shopkinsworld asal Australia, ada berbagai koleksi yang dijual dengan ukuran serba mini. Mulai dari koleksi berbagai jenis makanan, buah-buahan hingga peralatan dapur semuanya tampak imut dan collectible.

LOL Surprise

Ini dia mainan berbentuk mirip bola dengan kejutan di dalamnya. Isinya berupa boneka mini yang mengenakan 45 model pakaian yang berbed, dan dapat menangis, meludah, buang air, hingga berubah warna.

Uniknya, boneka LOL Surprise  ini akan diletakkan dalam plastik berbentuk telur yang terdiri dari 7 lapisan. Di setiap lapisan tersimpan pesan rahasia, stiker, botol, sepatu, hingga aksesoris untuk boneka. Sayangnya, untuk mendapatkan satu buah LOL Surprise, kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harga jualnya berkisar Rp70-200 ribu.

Selain menghibur, empat mainan ini juga sering dijadikan barang koleksi. Untuk memiliki dan memainkannya, Ladies bisa membelinya di berbagai toko mainan atau jual beli online. Ingin membuat si kecil gembira menerima pemberianmu? #MulaiAjaDulu dari Tokopedia yang menyediakan berbagai mainan seru dengan kisaran harga yang dapat disesuaikan dengan bujet. Main, yuk!

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading