1. VEMALE
  2. /
  3. BALITA

Tak Suka Makan, Beri Banyak Camilan untuk Tingkatkan Berat Badan Anak

Senin, 25 Juni 2018 17:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Tips tingkatkan berat badan anak/copyright Pixabay.com/cuncon

Vemale.com - Kebanyakan orangtua pasti akan merasa cemas jika anak susah makan sejak bayi. Bagaimana jika gizinya kurang, bagaimana jika mengganggu pertumbuhannya dan timbul banyak kecemasan lainnya.

Kurangnya makan pada anak pasti akan membuat berat badan anak menurun, dan anak jadi kurus. Tidak salah jika kemudian banyak ibu-ibu mencoba berbagai cara dan mencari berbagai varian makanan untuk mengetahui makanan apa yang disukai dan bisa diterima anak dengan baik.

Tapi makanan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada bayi agar bisa membantu memenuhi nutrisi dan bisa menaikkan berat badan? Pakar Diet dari Health XChange Singapore, Jasly Koo, menyarankan kepada para orangtua untuk memberikan anak makanan kecil (camilan) yang sering.

Jika anak susah makan makanan dalam porsi besar atau makanan utama, maka akali dengan memberinya makanan-makanan kecil atau camilan di sela-sela kegiatannya. Makanan apa pun bisa diolah menjadi camilan, termasuk daging, keju, telur, buah, dan kacang-kacangan.

Tentu saja hindari memberi anak kacang utuh, olah atau hancurkan agar mudah dicerna dan agar tidak tersedak. Berikan juga gizi seimbang dari telur, alpukat, dan susu yang kaya lemak sehat sehingga bisa meningkatkan berat badan.

Nah, kini tinggal Moms saja yang harus mencari resep atau menu-menu makanan yang bisa diolah dari bahan-bahan tersebut untuk dijadikan camilan anak.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Aman Pakai Tester Makeup