Sukses

Parenting

Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Menyambut Tamu Setelah Melahirkan

Setelah menjalani persalinan yang berat, tentu mom ingin beristirahat. Memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Namun, seringkali mom tidak dapat menghindari tamu yang datang berkunjung. Sekadar mengucapkan selamat atau ingin memberikan tanda bahwa ikut bersuka cita dengan kebahagiaan mom.

Seringkali karena banyaknya tamu yang datang, mom jadi sulit untuk beristirahat. Dalam kondisi tersebut, akan semakin memusingkan jika rumah didatangi banyak tamu. Tak perlu ragu untuk menolak kedatangan kerabat jika memang mom merasa tidak siap, dan merasa tidak nyaman.

Mom, berikut ini adalah alasan mengapa mom tidak perlu merasa sungkan untuk menolak kedatangan tamu yang ingin berkunjung setelah mom melahirkan. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Mom Masih dalam Masa Penyembuhan

Ibu yang melahirkan normal maupun caesar tetap butuh waktu lama untuk bisa pulih dari luka persalinan dan prosesnya yang sangat melelahkan. Duduk menemani tamu berjam-jam tentu akan sangat menyiksa. Belum lagi rasa nyeri yang muncul sewaktu-waktu.

Bayi yang Harus Menyusu Setiap Jam

Bayi baru lahir, menyusu kapan pun mereka mau. Bayi-bayi ini juga sering buang air besar dan kecil, lalu kembali haus dan menyusu. Memenuhi segala kebutuhan bayi tiap 30 menit atau tiap jam sambil menjamu tamu bukanlah ide yang baik. Jadi tidak ada salahnya jika mom menolak secara halus kedatangan tamu yang ingin memberikan selamat.

Mom Butuh Istirahat

Semakin banyak tamu yang datang, maka mom akan sering mendapatkan nasihat yang tidak mom butuhkan. Well, mendengarkan sesuatu yang tidak diinginkan itu melelahkan. Alih-alih mendengarkannya, tidak ada salahnya jika mom lebih memilih untuk tidur dan beristirahat dengan si kecil bukan?

Niat kunjungan para kerabat memang baik, mendoakan serta melihat si kecil. Namun alangkah lebih baiknya jika dilakukan di saat yang tepat. Saat ibu sudah pulih dan kondisi memungkinkan. Nah, sekarang tidak merasa sungkan untuk menolak kunjungan setelah proses melahirkan bukan? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading