Sukses

Parenting

Tips Mudik Lebaran dengan Bayi, Jangan Panik Ya Mom

Mom, sebentar lagi lebaran tiba. Hal yang paling ditunggu adalah momen mudik. Jika tahun ini ada yang berbeda yaitu mom mudik dengan si kecil tidak perlu panik. Meskipun saat mudik lebaran bersama si kecil tentu merepotkan. Mom, perlu persiapan yang ekstra dibanding dengan mudik sendiri atau berdua bersama suami.

Well, berikut ini adalah tips untuk mudik lebaran bersama si kecil terutama jika si kecil masih bayi. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Persiapkan Packing

Jangan menunda packing atau menunggu waktu mudik semakin dekat Pastikan mom menyiapkan peacking jauh-jauh hari sebelum mudik. Persiapkan pakaian si kecil dan pastikan pakaiannya nyaman dan tidak mudah bikin gerah. Jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan si kecil.

2. Buat Si Kecil Tidur

Si kecil pasti butuh tidur saat siang hari, buat prioritas untuk hal ini. Seringkali anak akan rewel jika dalam keadaan lelah dan ngantuk. Jadi, siapkan segala perlengkapan tidurnya dan buat si kecil nyaman sehingga mudah tidur. Ssst, cara ini juga bisa mencegahnya mabuk perjalanan.

3. Jangan Lupa Camilan

Selain mainan, cara ampuh menenangkan si kecil saat rewel dalam perjalanan mudik adalah dengan menyiapkan camilan buat si kecil. Bawa sebagian camilan bayi yang bervariasi dan sebagian camilan yang bisa dimakan. Pilih camilan yang sehat dan tentu saja yang disukai oleh si kecil.

4. Bawa Stroller

Stroller atau kereta dorong sangat membantu si kecil saat mudik. Pilih stroller yang praktis, stroller ini akan meringankan mom saat akan mengajak jalan si kecil. Ingat si kecil mudah bosan pastikan ia merasa nyaman selama perjalanan.

5. Pilih Kendaraan Umum Untuk Mudik

Pastikan untuk memilih kendaraan umum terbaik. Mom bisa memilih kereta api atau pesawat terbang yang memiliki space tempat duduk cukup luas. Dengan space yang cukup luas, ini bisa membuat mom maupun buah hati jadi lebih nyaman serta tenang. Kalau memang harus mudik dengan baik bus, usahakan agar memilih bus yang nyaman dan tidak terlalu sesak. Atau, bayar kursi lebih untuk dapatkan tempat nyaman di kendaraan umum.

Mom demikian 5 cara melakukan perjalanan mudik lebaran bersama dengan si kecil. Nah, semoga perjalanan mom menyenangkan ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading