Sukses

Parenting

Memilih Finger Food untuk Bayi, Jangan Salah Pilih Ya Mom!

Finger food biasa diberikan kepada bayi yang sudah mulai mengonsumsi MPASI. Finger food biasa terbuat dari makanan yang mudah digigit, dimakan dan dihaluskan. Metode finger food ini tidak hanya menyenangkan tapi juga memiliki manfaat yang baik untuk perkembangan bayi.

Pemberian finger food dapat melatih kemampuan bayi dalam memegang benda. Semakin sering mom memberikan finger food pada Si Kecil maka kemampuan memegangnya juga makin sempurna. Selain itu memberikan finger food pada bayi juga dapat melatih kemandiriannya, jadi cobalah memberikan finger food yang dipegang langsung oleh si kecil alih-alih menyuapkan untuknya.

Finger food yang baik untuk Si Kecil harus mudah hancur di mulut dan pastikan kematangan makanannya. Pilih makanan yang memiliki tekstur yang lembut, sehingga memudahkan si kecil untuk mengunyahnya, Pastikan juga, mom memotong finger food dengan ukuran yang sesuai dengan kemampuan anak. Potongan kecil umumnya diperlukan untuk bahan makanan dengan tekstur yang sulit dikunyah si kecil. Sedangkan potongan sedang untuk bahan makanan yang teksturnya lebih lembut.

Mom, berikut ini adalah 3 jenis sayuran yang dapat mom jadikan referensi untuk pilihan finger food bagi Si Kecil. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini:

Aneka Sayur

Sebagai permulaan, mom dapat merebus sayuran yang dipilih. Sayuran yang dapat mom pilih antara lain wortel, brokoli atau kembang kol.

Aneka Buah

Buah-buahan tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga cocok untuk finger food. Mom dapat memilih alpukat, pir, semangka, atau pisang. Pastikan mom memilih buah yang telah masak sempurna.

Sereal

Sereal saat ini memiliki aneka bentuk yang lucu. Mom dapat memilih sereal yang rendah gula dan tanpa tambahan pewarna. Sereal ini akan melatih Si Kecil untuk memegang benda dan melatih otot motoriknya.

Mom, demikian manfaat dan pilihan finger food yang dapat dipilih. Semoga informasi bermanfaat. Jika mom memiliki ide yang berbeda tidak ada salahnya mom share di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading