Sukses

Parenting

Mom Susah Bangunkan Si Kecil Untuk Sahur? Coba 5 Tips Mudah Ini Yuk!

Salah satu tantangan yang harus dihadapi orangtua saat bulan Ramadan adalah membangunkan anak. Dalam melatih si kecil untuk berpuasa, tentu kita juga harus membangunkan anak untuk belajar sahur.

Nah, banyak orangtua yang mengeluhkan kesusahan dalam membangunkan si kecil. Well, jika kamu termasuk salah satu yang mengalaminya, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba.

 

  • Yang pertama, orangtua wajib menjelaskan, melatih anak puasa harus dimulai dengan mengajarkan kepada mereka pentingnya makan di waktu sahur. Orangtua harus mengajarkan sahur dengan bahasa dan logika sederhana yang mudah dimengerti.
  • Setelah itu ajak anak tidur awal di malam hari. Dengan begini mereka akan tidur berkualitas dan bisa segar saat bangun sahur.
  • Saat bangun sahur, anak akan masih mengantuk. Untuk meningkatkan selera makannya, hidangkan makanan kesukaan si kecil.
  • Pilihlah makan di akhir waktu jika menginginkan anak ikutan sahur bersama. Sahur terlalu cepat akan membuat anak cepat lapar di siang hari.
  • Berikan penghargaan atau pujian saat si kecil mau bangun sahur tanpa rewel.

Orangtua wajib mengajarkan ibadah wajib pada anaknya. Kesabaran dan ketelatenan sangat dibutuhkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa mempermudahmu dalam membangunkan si kecil untuk sahur ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading