Sukses

Parenting

Waspada Moms, Stroller Ternyata Paling Banyak Mengandung Kuman

Moms, coba kamu hitung berapa kali si kecil batuk,  bersin, bahkan muntah dan buang air di dalam stroller? Lalu tambahkan semua itu dengan tempat kamu menyimpan stroller selama ini: di pojok ruangan, di bagasi mobil, atau dibiarkan tergeletak di mana saja.

Nah, ini semua ternyata menjadi pemicu munculnya kuman dan bakteri. Menurut riset yang dilakukan Asecure Life 2017, stroller adalah sarang kuman terbesar dengan komposisi sebanyak 19%. Bandingkan dengan pacifier (empeng) yang hanya 13% dan gadget yang hanya 7%.

"Di stroller ada bakteri Streptococcus karena anak sering batuk, muntah, buang air di stroller. Bakteri inilah penyebab infeksi tenggorokan, pneumonia, dan meningitis," ujar dr.Herbowo Agung Soetemenggolo, SpA,  saat berbincang di acara 'Mitu Baby Antiseptic: Wipes Away Your Worries' di bilangan Menteng, Jakarta Pusat,  Rabu (9/5).

Disarankan oleh dr.Herbowo untuk selalu membersihkan stroller, mainan, dan segala benda yang terkait dengan si kecil. Cara terbaik dan paling efektif adalah dengan antiseptik.

"Membersihkan dengan air memang cukup untuk membilas kuman,  tapi cara ini terkadang kurang efektif membunuh kuman yang ada," tambahnya.

Antiseptik masa kini bukan lagi berwujud cairan dalam botol, melainkan sudah dalam wujud tisu. Salah satunya adalah Mitu Baby Antiseptic yang mengandung formulasi antiseptik alami 3 in 1 Function.
Copyright: Vemale.com/Zika Zakiya
"Mitu Baby Antiseptic mengandung Tea Tree Oil yang teruji melindungi kulit bayi dari bakteri,  bahannya juga Embossed jadi membersihkan lebih efektif,  dan ada Moisturizer (pelembap) nya," jelas Sabrina Purba sebagai Brand Manager Mitu Baby ketika ditemui di agenda yang sama.

Varian baru Mitu Baby Antiseptic memang sengaja dikeluarkan untuk membantu kebutuhan ibu dan bayi.  Dengan cara efektif dan efisien, ibu bisa membersihkan bayi melalui cara yang mudah.

"Anak usia 1 - 3 tahun akan belajar dengan cara menyentuh segala sesuatunya. Kita harus belajar membiarkan anak melakukannya asal kita rajin membersihkan apa yang mereka sentuh," tambahnya.

(vem/zzu/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading